Pilkada Serentak 2020

Ini Tanggapan PKS Soal Diserang 6 Parpol yang Berencana Berkoalisi di Pilkada Depok 2020

Tanggapan PKS Soal Diserang 6 Parpol yang Berencana Berkoalisi di Pilkada Depok 2020. Selama dua periode PKS mengusung kadernya jadi Wali Kota Depok

Ini Tanggapan PKS Soal Diserang 6 Parpol yang Berencana Berkoalisi di Pilkada Depok 2020
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Imam Budi Hartono, Kepala Bagian Humas DPW Jabar PKS 

Koalisi enam partai politik (parpol) dalam menghadapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, ditanggapi santai oleh PKS.

"Terlihat kepanikan partai-partai dalam menghadapi PKS dan rakyat Depok, sehingga mereka membuat rencana seperti itu. Walaupun menurut saya itu masih dinamis dan rapuh," kata Kepala Bagian Humas DPW Jabar PKS, Imam Budi Hartono saat dihubungi Minggu (15/9/2019).

Imam mengatakan, dalam tiga periode, PKS memang telah mengambil simpati hati rakyat dengan memenangkan calonnya di Pilkada Kota Depok.

"Semakin panasnya suhu politik di Depok jelang Pilkada, membuat partai-partai berpikir bagaimana mengalahkan PKS," ujar Imam.

Pada Pemilu 2019 ini, imam mengatakan PKS memeroleh simpati yang besar dari warga Depok dengan memperoleh 12 kursi dan keluar sebagai pemenang mengalahkan Gerindra dan PDI Perjuangan.

Namum begitu, Imam mengaku pihaknya sudah bertemu dengan beberapa ketua partai di Depok yakni Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan PAN.

"Dan akan berlanjut dengan partai-partai lain seperti Demokrat, PPP, PKB, dan PSI," tutur Imam.

Dalam membangun Kota Depok kata Imam, suasana kebersamaan harus terbangun antara legislatif dan eksekutif.

Artinya, Imam mengatakan partai-partai yg duduk di dewan yang merupakan representasi wakil rakyat harus bersatu bersama rakyat membangun Depok.

"Jangan sampai amanah suara rakyat menjadi sebaliknya," papar Imam.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved