Breaking News:

DKI Bukakan Rekening Bagi 5.200 Anak Yatim

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Anak Yatim.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah anak yatim penerima santunan sebesar Rp1 Juta dari Baznas Bazis DKI Jakarta dalam bentuk tabungan Monas iB Bank DKI Syariah foto bersama jajaran Bank DKI dan Baznas Bazis dalam Lebaran Anak Yatim yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (14/9/2019). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Anak Yatim, di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, akhir pekan kemarin.

Dalam acara Lebaran Anak Yatim, sebanyak 5.200 anak yatim hadir dan mengikuti serangkaian kegiatan di beberapa wahana di Ancol Taman Impian. Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan santunan sebesar Rp 520 miliar untuk anak yatim. “Jadi kita juga santuni dengan membukakan rekening untuk 5.200 anak yatim,” ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies.

Taman Kota 2 Serpong Berantakan, Dari Luar Sih Keren, Begitu Masuk Nggak Nyaman

Industri Keuangan, Indonesia Masih Rentan Ancaman

Operator Telekomunikasi Sulit Berkonsolidasi, Ini Penyebabnya

Anies menyebut program ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada anak yatim. “Ini untuk merasakan bahwa masyakat, pemerintah, peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita banyak anak yatim, mari kita berkolaborasi santuni dan bantu anak yatim,” jelas Anies.

Dalam rangka Lebaran Anak Yatim ini juga peserta diajak Wisata Ceria. Sebanyak 1.000 Anak Yatim dan pendampingnya berwisata ke salah satu wahana di Ancol Taman Impian, yakni Dunia Fantasi (Dufan).
Berbagi Piring

Di tempat yang sama, Kepala Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Lutfi Fattullah, menambahkan, Pemprov DKI Jakarta bersama dan Baznas Bazis mengadakan Program Berbagi Piring yang bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta.

Gandeng Komunitas Organik Indonesia, Marchand Hype Station Difokuskan Jadi Organic Community Center

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jalin Kerja Sama Co-branding di Terminal Penumpang Pesawat

Anda Berkeringat Setelah Mandi? Begini Cara Mengatasinya

“Mekanismenya, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan 1.000 piring makanan yang didistribusikan ke warung atau rumah makan yang telah bersedia mendukung program ini,” jelas Lutfi.

Selanjutnya, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta juga akan menyeleksi masyarakat kurang mampu (terutama kaum fakir) yang bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Khususnya mereka yang mendapatkan itu sudah mendapat kartu jaminan sosial, seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Verifikasi

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, menambahkan, peserta merupakan anak yatim ini dari berbagai agama dan suku di wilayah DKI Jakarta.

Setelah Manggung di Konser Pedesaan di Tuksongo, Tashoora Merayakan Ulang-tahun Bersama Pendekar

Gubernur Ganjar Jadi Berandal Saat Main Ketoprak

Rupiah Masih Menanti Rapat The Fed, Berikut Pergerakan Rupiah Selama Sepekan Lalu

Sebanyak 4.200 peserta yang hadir dipilih melalui Baznas Bazis Kota DKI Jakarta yang telah diverifikasi oleh pengurus RT/RW dan unsur Pemerintah Kota (Pemkot) yang kemudian dikirimkan ke Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk diverifikasi akhir.

Sementara 1.000 peserta lainnya terdiri dari anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan milik Pemprov DKI Jakarta maupun swasta yang didata oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved