Kerawanan Sosial

Camat Senen Gelar Razia di Monumen Taman HKSN, Jakarta Pusat

Razia yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut laporan warga mengenai kawasan Monumen Taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat. Kawasan itu dilaporkan rawan

Camat Senen Gelar Razia di Monumen Taman HKSN, Jakarta Pusat
Dokumentasi Kecamatan Senen Jakarta Pusat
Kecamatan Senen Jakarta Pusat mengelar razia Monumen Taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019). 

Aparat Kecamatan Senen mengelar razia di seputar Monumen Taman HKSN, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dari razia itu diamankan enam penyandang masalah kesejahteraan sosial (gelandangan), dan seorang pria yang kedapatan membawa senjata tajam.

Razia yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut laporan warga mengenai kawasan Monumen Taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat. Kawasan itu dilaporkan rawan pencopetan, dan kerap dijadikan tempat pacaran.

Camat Senen Ronny Japriko mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya bersama Polsek Senen melakukan razia mendadak.

Taman Kota Tangerang Selatan Berantakan, Warga Tidak Kerasan

Ancol Taman Impian Jadi Destinasi Wisata Eksotis dari Tepi Laut Jakarta

"Jadi, banyak laporan di situ banyak copet, sama LGBT, jadi semalam kita tindak lanjuti laporan itu," kata Ronny Japriko, Senin (15/9/2019).

Menurutnya, dari laporan yang diterima lokasi itu kerap dikeluhkan menjadi tempat pacaran, namun ia tidak memastikan apakah para pelakunya merupakan LGBT.

Meski begitu memang taman itu merupakan tempat umum yang dapat diakses warga.

"Kita juga tidak tahu, yang LGBT gimana, tapi memang laporannya dibuat pacaran, karena lokasi itu tidak terkontrol, jadi bebas bebas aja, maka kemarin kita bersama koramil dan kapolsek, melakukan razia," katanya.

Dari hasil tindak lanjut laporan itu, pihaknya tidak menemukan perilaku-perilaku yang mencurigakan, meski begitu pihaknya juga mengamankan enam gelandangan, dan satu orang yang kedepatan membawa senjata tajam.

Keberadaan Taman Pinggir Jalan Mengalami Kerusakan Berat sebagai Dampak Proyek Galian Fiber Optik

Okupasi Taman, Bina Marga Jaksel Bakal Bongkar Galian Kabel Liar

Antisipasi ke depan pihaknya akan berupaya melakukan razia secara mendadak di lokasi seperti Monumen Taman HKSN, Senen Jakarta Pusat, untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti pencopetan maupun hal-hal lain.

"Ke depan kita programin nanti akan razia rutin, cuma tidak terjadwal. Lebih ke dadakan. Tapi hasilnya kemarin memang hanya ditemukan enam gelandangan saja, yang lain tidak ada," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved