Jakarta Kizuna Ekiden

Anies Baswedan : Jakarta Kizuna Ekiden Perkuat Kerjasama dan Persahabatan Indonesia-Jepang

Anies Baswedan mengatakan, kerjasama ini secara tidak langsung memperkuat hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Jepang.

Anies Baswedan : Jakarta Kizuna Ekiden Perkuat  Kerjasama dan Persahabatan Indonesia-Jepang
Warta Kota/Fitriandi Al Fajri
Ajang lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden digelar untuk memeringati hubungan persahabatan Indonesia-Jepang, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2019). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi ajang lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019 di Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2019).

Alasannya, acara Jakarta Kizuna Ekiden digelar berkat kerja sama antara Harian Kompas dengan surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kerjasama ini secara tidak langsung  memperkuat hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Jepang.

Apalagi, kata Anies Baswedan,  kerjasama dua negara ini sudah sangat baik, karena tidak hanya di dunia bisnis tapi antar-pemerintahan.

"Kerja sama selama ini bukan hanya G to G (government to government/ pemerintah antar-pemerintah) dan B to B (business to business/ bisnis antarbisnis) saja," kata Anies Baswedan, saat membuka Jakarta Kizuna Ekiden.

"Tapi sekarang P to P (people to people/ antar- bangsa)," katanya lagi.

Tak Pernah Ada Kata Terlambat untuk Berolahraga, Kuncinya Mulai Olahraga dan Konsisten!

Olahraga 30 Menit Setiap Hari Membantu Mengurangi Gejala Pikun dan Alzheimer

Menurut dia, banyak proyek besar di Indonesia terutama di Jakarta yang dibangun bersama Jepang.

Kerjasama itu tidak hanya menguntungkan dua negara, melainkan rakyat kedua negara.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta Kizuna Ekiden 2019 sebagai olahraga lari estafet antar dua bangsa, bukan kompetisi antara Indonesia dan Jepang.

Masing-masing tim pelari yang terdiri atas unsur Indonesia dan unsur Jepang ini membangun suasana kebersamaan dan persahabatan antar-bangsa.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved