BERITA VIDEO

VIDEO : Anies Baswedan Hadiri Lebaran Anak Yatim

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Anak Yatim, di kawasan Ancol Taman Impian

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Anak Yatim, di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019).

Dalam acara Lebaran Anak Yatim ini sebanyak 5.200 anak yatim diundang untuk mengikuti serangkaian kegiatan di beberapa lokasi Ancol Taman Impian.

Pantauan Wartakota, acara dibuka di Pantai Lagoon Ancol. Ribuan anak yatim berkumpul bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Lebaran Anak Yatim di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Lebaran Anak Yatim di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Anies hadir bersama istrinya, Fery Farhati Ganis. Dia menyebut program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah DKI Jakarta kepada anak yatim.

"Ini untuk merasakan bahwa masyakat, pemerintah, peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita banyak anak yatim, mari kita kolaborasi santuni bantu anak yatim," ujar Anies kepada awak media.

Nantinya, anak-anak ini juga akan diajak Wisata Ceria. Sebanyak 1.000 Anak Yatim dan pendampingnya akan berwisata ke salah satu wahana di Ancol Taman Impian, yakni Dunia Fantasi (Dufan).

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah menambahkan, peserta merupakan anak yatim ini dari berbagai agama dan suku di wilayah DKI Jakarta.

Pesertanya sendiri merupakan 4.200 anak dipilih melalui Baznas Bazis Kota DKI Jakarta yang telah diverifikasi oleh RT/RW dan unsur Pemerintah Kota yang kemudian dikirimkan ke Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk verifikasi akhir.

Sementara 1.000 lainnya terdiri dari anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Milik Pemprov DKI Jakarta maupun swasta yang didata oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Selain liburan dan makan gratis itu pun, sebanyak 5.200 Anak Yatim tersebut juga akan mendapatkan santunan masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

"Anak Yatim kita tahu sebagai anak yang kekurangan. Maka, Pemprov DKI Jakarta terus akan mendukung dan melaksanakan program ini hingga tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved