Kebakaran

Sejumlah Unit Damkar DKI dan Bekasi Dikerahkan Menjinakkan Puluhan Pasar Baru Bekasi yang Terbakar

Pemadaman api mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran milik Kota Bekasi, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta.

Sejumlah Unit Damkar DKI dan Bekasi Dikerahkan Menjinakkan Puluhan Pasar Baru Bekasi yang Terbakar
Warta Kota/Muhammad Azzam
Puluhan kios di Pasar Baru Bekasi Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, pada Jumat (13/9/2019) malam. 

Puluhan kios di Pasar Baru Bekasi Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, pada Jumat (13/9/2019) malam.

Pemadaman api mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran milik Kota Bekasi, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta.

Upaya pemadaman api berlangsung cukup lama hingga memakan waktu tujuh jam.

"Laporan kebakaran jam 8 malam, tadi jam tiga pagi api sudah bisa dipadamkan," kata Kepala Seksi Rencana Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Yana Rahyana ketika dikonfirmasi pada Sabtu, (14/9/2019).

Preview Jelang Big Match Liverpool Vs Newcastle Mo Salah Unggah Video Baik Saja dengan Sadio Mane

Yana menuturkan, untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek.

Adapun bagian kios yang terbakar berada di Blok 1 Pasar Baru dengan total kios yang terbakar berjumlah 63 kios.

"Titik api berada di tengah basement, jadi kami sempat kesulitan capai titik api itu."

"Apalagi, akses ke dalam tertutup asap tebal," ungkap dia.

Puluhan kios di Pasar Baru Bekasi Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, pada Jumat (13/9/2019) malam.
Puluhan kios di Pasar Baru Bekasi Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, pada Jumat (13/9/2019) malam. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Yana menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hanya saja sempat ada pedagang yang pingsan akibat menghirup asap tebal dan petugas luka lecet.

"Untuk yang terbakar itu adalah kios penjual pakaian, kosmetik, aksesoris dan sendal-sepatu," ungkap dia.

Berdasarkan pengamatan Wartakota, pada Sabtu kios sejumlah pedagang tampak bersih-bersih puing maupun sisa kebakaran di kiosnya.

Pedagang yang tidak bisa berjualan tak hanya yang kiosnya terbakar. Akan tetapi pedagang lain yang kiosnya tidak terbakar tidak bisa berjualan dikarenalan listrik sampai saat ini masih padam.

Seorang pedagang Didi menyebut ia tak sempat menyelamatkan barang dagangannya dikarenakan api merebet begitu cepat. Kemudian ia tak bisa masuk ke dalam karena api besar dan asap tebal.

"Enggak bisa masuk semalam, karena api besar," ujar seorang pedagang sandal.

Ilustrasi. Suasana los daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (4/6/2019). Hingga H-1 Lebaran ini, harga daging sapi menembus Rp 140.000 per kilogram.
Ilustrasi. Suasana los daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (4/6/2019). Hingga H-1 Lebaran ini, harga daging sapi menembus Rp 140.000 per kilogram. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved