Aplikasi

Facebook Cafe Buka Sampai Minggu, Ajak Pengguna Medsos Gunakan Fitur Kendali Privasi, Ini Caranya

Facebook Cafe ini merupakan yang pertama di Indonesia. Selain di Indonesia, Facebook juga membuka cafe serupa di Inggris dan Jepang.

Facebook Cafe Buka Sampai Minggu, Ajak Pengguna Medsos Gunakan Fitur Kendali Privasi, Ini Caranya
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Pembukaan Facebook Cafe di pelataran kedai Filosofi Kopi di area Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Facebook Cafe ini akan dibuka selama tiga hari, 13 - 15 September 2019. 

"Di Facebook Cafe, setiap orang bisa cek privasi mereka di platform kami dan kami juga akan membantu agar setiap masyarakat dapat menggunakan fitur kendali privasi."

DI ERA teknologi saat ini pengguna media sosial (medsos) di Indonesia terus meningkat jumlahnya dan masyarakat begitu bebasnya membuat sebuah konten atau informasi yang bisa dilihat khalayak ramai.

Namun dalam penggunaan media sosial, masyarakat perlu juga menjaga privasi terhadap akun medsos mereka masing-masing.

Maka dari itu, Facebook melalui kampanye #KendalikanPrivasimu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk meningkatkan pemahaman tentang pengaturan kebijakan serta fitur privasi yang ada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Begini Cara Facebook Ajak Pengguna Lindungi Privasi

Garap Bisnis Kuliner, Teuku Rasya Buka Kafe Berkonsep Budaya Papua dengan Menu Nusantara

Dicari, Bintang SMA untuk Iklan Pocari Sweat Melalui Ajang Pencarian Bakat Online, Begini Caranya

Seiring dengan kampanye tersebut, Facebook di Indonesia sekaligus resmi membuka kafe pop-up yang berlokasi di area Melawai, Jakarta Selatan.

Facebook Cafe rencananya dibuka selama tiga hari berturut-turut, 13 - 15 september 2019, di pelataran kedai Filosofi Kopi. 

Pembukaan Facebook Cafe di pelataran kedai Filosofi Kopi di area Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Facebook Cafe ini akan dibuka selama tiga hari, 13 - 15 September 2019.
Pembukaan Facebook Cafe di pelataran kedai Filosofi Kopi di area Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Facebook Cafe ini akan dibuka selama tiga hari, 13 - 15 September 2019. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Pertama di Indonesia

Manajer Kampanye Kebijakan Facebook di Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan, Facebook Cafe ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Facebook juga membuka cafe serupa di Inggris dan Jepang.

Cafe ini terbuka bagi semua kalangan dan menawarkan berbagai aktivitas untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pengaturan, kebijakan, dan fitur privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Di Facebook Cafe, setiap orang bisa cek privasi mereka di platform kami dan kami juga akan membantu agar setiap masyarakat dapat menggunakan fitur kendali privasi," ungkap Valdryno di Jakarta, Jumat (13/9).

Nantinya, kata dia, pengunjung Facebook Cafe akan diajak mengikuti tes privasi yang akan membantu mereka mengetahui sejauh mana pemahaman mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook Cafe.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved