Film

Warkop DKI Reborn Raih Jumlah Penonton Diatas 200 Ribu Orang di Hari Pertama Pemutaran di Bioskop

Menurut catatan filmindonesia.or.id, situs informasi film Tanah Air, film Warkop DKI Reborn ditonton 205.965 orang sepanjang Kamis kemarin.

Warkop DKI Reborn Raih Jumlah Penonton Diatas 200 Ribu Orang di Hari Pertama Pemutaran di Bioskop
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Para bintang film 'Warkop DKI Reborn', Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Danistha, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). 

Jumlah penonton film Warkop DKI Reborn di hari perdana pemutarannya di seluruh bioskop Indonesia menunjukkan angka yang besar.

Film garapan sutradara Rako Prijanto bersama rumah produksi Falcon Pictures tersebut diputar perdana di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (12/9/2019).

Menurut catatan filmindonesia.or.id, situs informasi film Tanah Air, film Warkop DKI Reborn ditonton 205.965 orang sepanjang Kamis kemarin.

Para pemeran Film Warkop DKI Reborn 3, dari kiri ke kanan, Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Nidji berfoto saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Palmerah, Kamis (22/8/2019).
Para pemeran Film Warkop DKI Reborn 3, dari kiri ke kanan, Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Nidji berfoto saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Palmerah, Kamis (22/8/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

Jumlah penonton film tersebut didapatkan dari seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Di waktu bersamaan dengan pemutaran perdana film Warkop DKI Reborn, ada film horor Lorong yang juga ditayangkan di bioskop Indonesia.

Namun catatan jumlah penonton Lorong tidak sebanyak film Warkop DKI Reborn.

Morgan Oey Mengagumi Akting Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Nidji di Warkop DKI Reborn

Siap Meramaikan Bioskop Melihat Film Warkop DKI Reborn, Adegan-adegan Ini Bisa Membuat Tertawa

Cinema 21 yang mengelola bioskop XXI mencatat, perolehan penonton film Warkop DKI Reborn di seluruh jaringan bioskopnya mencapai 142.995 orang sepanjang Kamis kemarin.

Sementara Lorong 'hanya' mendapatkan jumlah penonton 8.880 orang saja.

Benny Benke, pengamat film Indonesia, mengatakan, capaian jumlah penonton film yang cukup besar di hari pertama pemutarannya di bioskop memungkinkan film itu laris menjadi tontonan.

Legenda Warkop DKI, Indro (kedua dari kiri), bersama para pemeran Film Warkop DKI Reborn 3, dari kiri ke kanan, Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Nidji berfoto saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Palmerah, Kamis (22/8/2019).
Legenda Warkop DKI, Indro (kedua dari kiri), bersama para pemeran Film Warkop DKI Reborn 3, dari kiri ke kanan, Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Nidji berfoto saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Palmerah, Kamis (22/8/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

"Biasanya, film yang ditonton diatas 150 ribu orang di hari pertama pemutarannya di bioskop akan menjadi box office," kata Benny Benke berbincang, Jumat (13/9/2019).

Film menjadi box office di Indonesia apabila ditonton lebih dari 1 juta orang.

Indro Warkop (63), pemain film Warkop DKI Reborn yang juga satu-satunya personel tersisa Warkop DKI, mengungkapkan rasa senangnya atas raihan jumlah penonton Warkop DKI Reborn di hari pertama.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved