Berita Video

VIDEO: Kanker Endometrium Ria Irawan Kembali Muncul yang Menyerang Bagian Kepala

Dikarenakan Ria masih sulit berbicara, pernyataan tersebut diwakili oleh suaminya, Mayky Wongkar.

VIDEO: Kanker Endometrium Ria Irawan Kembali Muncul yang Menyerang Bagian Kepala
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ria Irawan menemui wartawan di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019) petang. Ria menjelaskan, kesehatannya membaik meski dikabarkan kritis. 

Dua pekan sudah aktris, Ria Irawan (50) mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ria Irawan dibawa oleh keluarga ke RSCM medio 1 September 2019, karena kondisi tubuhnya menurun dan dikabarkan terkena atau kembali mengidap kanker.

Setelah dua pekan berlalu, Ria Irawan memberikan pernyataan mengenai penyakitnya di Gedung A RSCM, Jalan Pangeran Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019) petang.

Dikarenakan Ria masih sulit berbicara, pernyataan tersebut diwakili oleh suaminya, Mayky Wongkar.

"Bismillahirahmanirahim, terimakasih saya mewakili dari Ria Irawan dan keluarga, terkait berita istri saya yang simpang siur, atau ada penjelasan yang narasinya kurang benar, saya ingin menyampaikan bahwa Ria Irawan saat ini baik-baik saja," kata Mayky Wongkar.

Mayky menjelaskan mengenai riwayat penyakit kanker yang diidap istrinya. Tahun 2011 Ria menjalani operasi penebalan dinding rahim dan setelahnya, dokter memvonis dirinya mengidap sel-sel CA atau kanker endometrium stadium 3C.

"Setelah menjalankan kemoterapi dan radiasi sesuai anjuran dokter, selama 1,5 tahun istri saya bersih dari kanker tahun 2016. Jadi, tahun 2014 istri saya mengidsap kanker Endometrium," ucapnya.

Kendati demikian, Mayky menambahkan, setahun kemudian sel-sel kanker muncul lagi didalam tubuh Ria di bagian Diafragma.

"Istri saya kembali menjalankan kemotrapi tetapi kali itu tidak disertakan radiasi. Tidak seperti yang awal, yakni kemoterapi dan radiasi," ungkapnya.

Mayky mengatakan bahwa sel-sel kanker kemudian tumbuh lagi dibagian kepala pemilik nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan itu, yang diketahui dari hasil MRI.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved