Terkendala Kabut Asap, Dua Penerbangan dari Bandara Soeta ke Pekanbaru Alami Delay

Terkendala Kabut Asap, Dua Penerbangan dari Bandara Soeta ke Pekanbaru Alami Delay Selama 1 Jam.

Terkendala Kabut Asap, Dua Penerbangan dari Bandara Soeta ke Pekanbaru Alami Delay
KOMPAS.COM/IDON TANJUNG
Bencana kabut asap pekat melanda wilayah Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (12/9/2019). 

Dua penerbangan yang berasal dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Pekanbaru mengalami delay akibat tebalnya kabut asap dari kebakaran hutan, Jumat (13/9/2019).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, data delay itu didapatkan sampai pukul 14.00 WIB siang tadi.

Dua penerbangan itu, mengalami delay selama sekitar 1 jam dan penumpangnya terpaksa menunggu sampai kondisi kembali memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan.

"Menurut informasi yang diterima, hingga jam 14.00 WIB hari ini, hanya ada dua flight yang delay sekitar 1 jam karena ada Notam (Notice to Airmen) dari PKU (Pekanbaru), mungkin dikarenakan kondisi (kabut asap) itu," ujar Febri dikonfirmasi Warta Kota.

Dijelaskan Febri, setelah delay itu selesai kondisi penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta kembali normal.

Selama delay, Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno Hatta memastikan maskapai para penumpang mendapatkan hak-haknya dari maskapai maupun fasilitas di Bandara Soekarno Hatta.

"Terkait pelayanan penumpang, kita berkoordinasi secara intensif dengan airline san memastikan bahwa penumpang mendapatkan info ter-update dan terlayani dengan baik dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia di terminal," jelas Febri.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved