Film

Sosok Gundala Memulai Sederet Film Tentang Jagoan dan Jawara dari Cerita Bergambar Asli Indonesia

Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cergam Indonesia legendaris.

Sosok Gundala Memulai Sederet Film Tentang Jagoan dan Jawara dari Cerita Bergambar Asli Indonesia
Dokumentasi Warner Music Indonesia
Gundala di film 'Gundala' garapan sutradara Joko Anwar yang mulai ditayangkan di bioskop pada 29 Agustus 2019. 

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot yang skenarionya ditulis dan disutradarai Joko Anwar sedang ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia.

Banyak bintang, antara lain Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae,  Muzakki Ramdhan dan Ario Bayu yang dimainkan Joko Anwar di film tersebut.

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot akan memulai sederetan film tentang jagoan dan jawara dari cerita bergambar (cergam) Indonesia yang disebut Jagat Sinema Bumilangit.

Film-film tentang jagoan dan jawara itu diproduksi Bumilangit Studios, Screenplay Film dan bekerjasama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment.

Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cergam Indonesia legendaris.

"Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan," kata Joko Anwar.

Menjadi Wakil Film Asia, Joko Anwar Bangga Gundala Diputar di Festival Film Bergensi di Toronto

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot Wakili Indonesia di Toronto International Film Festival 2019

Setelah Gundala, akan ada film-film lain dari karakter di Jagat Sinema Bumilangit yang siap diproduksi filmnya dan dikenalkan kepada masyarakat.

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot bercerita tentang Sancaka telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya.

Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Poster film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot.
Poster film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot. (istimewa)

Ketika keadaan kota semakin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah terus hidup menjaga dirinya atau bangkit menjadi pahlawan bagi yang tertindas.

Film garapan Bumilangit Studios, Screenplay Films bersama Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment itu masih diputar di bioskop sejak pemutaran pertama pada 29 Agustus 2019.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved