Festival Film

Sebanyak 92 Film dari 28 Negara Diputar di Balinale 2019 yang Digelar di Uluwatu

Festival film yang ke-13 ini akan menayangkan 92 film dari 28 negara selama 6 hari pada 24 hingga 29 September 2019 di Jimbaran, Badung, Bali.

Sebanyak 92 Film dari 28 Negara Diputar di Balinale 2019 yang Digelar di Uluwatu
Dokumentasi Balinale 2019
Balinale 2019. 

Ajang penganugerahan Bali International Film Festival 2019 yang lebih dikenal dengan Balinale kembali hadir dengan pesona tidak kalah memukau dari penyelenggaraan sebelumnya.

Festival film yang ke-13 ini akan menayangkan 92 film dari 28 negara selama 6 hari pada 24 hingga 29 September 2019 di bioskop terbaru, yakni Cinemaxx, Sidewalk, Jimbaran, Jalan Uluwatu, Badung, Bali.

Deretan film perdana dalam berbagai kategori, yaitu 9 World Premieres, 5 International Premieres dan 19 Asian Premieres akan menyemarakkan Balinale.

Ada lagi workshop, temu muka dengan sosok penting industri film internasional, serta kehadiran para sineas Indonesia terkemuka, seperti produser, sutradara dan insan perfilman pendukung industri film.

Balinale dapat disebut sebagai salah satu festival film tertua di Indonesia dengan 12 tahun pengalaman dan menjadi ajang yang ditunggu para penggiat industri film.

Para penggemar film di Indonesia akan disuguhkan beragam tayangan sensasional tahun ini.

Sejumlah film Indonesia yang telah melewati tahap seleksi akan ditayangkan. Penayangan film-film Indonesia sudah termasuk beberapa film yang diproduksi oleh para sineas Bali.

Hadir pula Maryanne Redpath, kurator film dari Festival Film Berlinale di Jerman, di Balinale.

Maryanne Redpath selalu mengangkat tema anak-anak dan kawula muda dan akan memutar beberapa pilihan film terkemuka kategori 'Generation' dari koleksi Berlinale.

Film-film yang akan ditayangkan di Balinale 2019 antara lain Burning Cane dan Skin (Amerika Serikat), Burning (Korea Selatan), Kado dan Perburuan (Indonesia), serta Le Chocolat de H (Jepang).

Balinale 2019 dilaksanakan berkat dukungan rekan pendirinya, yakni Bali Film Center, dan mitra lokasi resmi untuk kegiatan, yaitu Cinemaxx Sidewalk, Jimbaran, mitra industri Global Film Solutions (GFS) Indonesia, dan Sony Pictures.

Dua bintang film ternama Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).
Dua bintang film ternama Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Instagram @falconpictures_)

Burning Cane (Amerika Serikat) yang disutradarai Phillip Youmans ini menceritakan perempuan tua religius di Lousianna, Amerika Serikat, yang sedang bermasalah dengan anaknya yang pemabuk.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved