Isu Makar

Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi, Diserahkan ke Kejaksaan

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan pelimpahan tahap kedua dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Hermawan Susanto (25).

Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi, Diserahkan ke Kejaksaan
Twitter @yusuf_dumdum/Instagram @jokowi
Hermawan Susanto alias HS (25), pemuda yang mengancam penggal kepala Presiden Jokowi lewat videonya yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan pelimpahan tahap kedua dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Hermawan Susanto alias HS (25).

Hermawan adalah pria yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi lewat videonya yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Ini artinya kata Argo, tersangka HS dan barang bukti dalam kasus yang menjeratnya sudah diserahkan atau dilimpahkan ke kejaksaan.

"Tersangka HS sudah diserahkan ke kejaksaan berikut barang bukti kasusnya. Pelimpahan tahap dua ke kejaksaan dilakukan pada 9 September kemarin," kata Argo.

Penyerahan tersangka dan barang bukti atau pelimpahan tahap kedua itu kata Argo dilakukan setelah kejaksaan memastikan bahwa berkas perkara yang diberikan penyidik P-21 atau lengkap.

 Cakram Ban Depan Motor Sudah Digembok, Ternyata Maling Nekat Lakukan Ini

 Empat Fakta Umayah Korban Terbakar Tol Cipularang yang Sempat Dikabarkan Hilang

 Xanana Gusmao Cium Kening Habibie, Kisah Timor Leste Tunjukkan Habibie Tak Tergiur Kekuasaan

 MAHFUD MD Sebut Aneh Jika Presiden Keluarkan Supres Terkait Revisi UU KPK, Sebut Dasarnya UU Ini

"Kini yang bersangkutan atau HS menjadi kewenangan jaksa," kata Argo. Menurut Argo HS diititipkan pihak kejaksaan di Rutan Salemba, dan menunggu kasusnya disidangkan di PN Jakarta Pusat.

Argo mengatakan sebelumnnya berkas perkara tersangka HS diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, awal Juli 2019 lalu.

Kemudian dalam beberapa pekan berkas dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

"Sehingga dengan begitu, penyidik melakukan pelimpahan tahap dua kasus ini ke kejaksaan dan sudah dilakukan," kata dia.

Seperti diketahui Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk Hermawan Susanto (25) pria yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi melalui video yang direkam saat berdemonstrasi di depan Gedung Bawaslu.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved