Murid SDN 3 Pekayon Jaya 3 2 Tahun Belajar Tanpa Meja dan Kursi, Ini Penjelasan Disdik Kota Bekasi

Murid SDN 3 Pekayon Jaya 3 2 Tahun Belajar Tanpa Meja dan Kursi, Ini Penjelasan Disdik Kota Bekasi. Sekolah baru direnovasi tahun 2017

Murid  SDN 3 Pekayon Jaya 3 2 Tahun Belajar Tanpa Meja dan Kursi, Ini Penjelasan Disdik Kota Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Siswa SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar tanpa meja dan kursi. Mereka belajar secara lesehatan di lantai kelas. 

Murid SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar tanpa meja dan kursi. Mereka belajar secara lesehan di lantai kelas.

Pihak sekolah menyebut kondisi itu sudah dialami sejak 2017 silam. Mirisnya juga, lokasi sekolah itu berada tak jauh dari rumah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang masih di daerah Pekayon.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengatakan seharusnya kejadian itu tidak mesti terjadi.

Pasalnya, pihak sekolah bisa menggunakan meja dan kursi lama.

Sebab, sekolah yang baru direnovasi 2017 itu mendapatkan enam ruang kelas baru sehingga total kelas menjadi 12 ruang kelas.

Dari enam ruang kelas baru itu, dua kelas sudah mendapatkan meubelair sedangkan sisanya belum.

"Tapi kan yang belum dapat itu bisa pakai yang lama. Kalau diservis masak iya sampai 2 tahun lamanya gitu.

Maka saya bingung kok bisa gitu, kok dua kelas yang sudah ada meubelair tidak digunakan," ujar Inay saat dihubungi Wartakotalive.com, Jumat (13/9/2019).

Inay menyebut meubelair empat ruang kelas lagi belum diberikan pada tahun 2018. Hal itu dikarenakan pada tahun 2018 pihaknya tak melakukan pengadaan meubelair.

"Pengadaan itu tahun 2017, banyak ruang kelas baru yang kita bangun di sejumlah sekolah. Makanya di SDN 3 Pekayon Jaya itu dari 6 ruang kelas baru, pengadaan meubelair baru dua kelas," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved