BJ Habibie Meninggal Dunia

Jadi Sopir BJ Habibie Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir, Serma Suharyanto: Haru dan Bangga

Serma Suharyanto ditugaskan menjadi sopir mobil jenazah berpelat nomor 9647 VII yang mengantar BJ Habibie ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Jadi Sopir BJ Habibie Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir, Serma Suharyanto: Haru dan Bangga
Wartakotalive.com/mohamad Yusuf
Serma Suharyanto, anggota Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta, bersiap mengantarkan Presiden ketiga RI BJ Habibie menggunakan mobil jenazah berpelat nomor 9647 VII, dari rumah duka ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

"Tiap hari memang monitor kondisi beliau saat di rumah sakit. Semalam ditugaskan untuk kemudikan. Saya tidak ada persiapan. Ini merupakan tugas yang telah diperintahkan. Saya wajib menjalankan sebaik-baiknya." 

KAMIS (12/9/2019) sekitar pukul 13.00, jenazah alamarhum BJ Habibie, Presiden ketiga RI, dibawa dari rumah duka Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Saat itu, Serma Suharyanto ditugaskan menjadi sopir mobil jenazah Habibie menggunakan mobil berpelat nomor 9647 VII.

"Haru dan bangga, bisa mengantarkan beliau," kata Serma Suharyanto yang tengah bersiap di balik kemudi untuk mengantarkan jenazah Habibie ke TMP Kalibata.

Suharyanto yang sehari-hari bertugas Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta itu mengatakan, tak ada persiapan khusus. Ia hanya menjalankan tugas yang telah diberikan.

"Tiap hari memang monitor kondisi beliau saat di rumah sakit. Semalam ditugaskan untuk kemudikan. Saya tidak ada persiapan. Ini merupakan tugas yang telah diperintahkan. Saya wajib menjalankan sebaik-baiknya," tegas anggota Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta ini.

Letting 1996 ini juga menyebut bahwa mobil tersebut adalah yang sering digunakan untuk mengantar jenazah para petinggi negara.

"Kemarin waktu Bu Ani (Ani Yudhoyono) juga pakai mobil ini. Tapi saya baru sekali bertugas mengantarkan seperti ini," kata Serma Suharyanto pembawa jenazah BJ Habibie ini.

Bunga untuk Habibie

Sementara itu, ribuan warga menyambut iring-iringan jenazah BJ Habibie saat melintas dari rumah duka dari Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang.

Mereka berdiri di sepanjang jalan tersebut, untuk mengiringi kepergian Presiden ketiga RI tersebut.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved