Konser Musik

Digelar di Kaki Perbukitan Menoreh, Balkonjazz Festival Berbeda dengan Festival Musik Lain

Antusias masyarakat begitu besar bisa terlibat langsung menyaksikan beragam potensi lokal yang dimiliki Balkondes. Apalagi festival disuguhkan gratis.

Digelar di Kaki Perbukitan Menoreh, Balkonjazz Festival Berbeda dengan Festival Musik Lain
Dokumentasi Sinergi Nusantara
Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dan Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, dalam jumpa pers menjelang Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019). 

Balkonjazz Festival 2019 siap diselenggarakan di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).

Festival ini merupakan apresiasi tertinggi potensi lokal yang dimiliki masyarakat Indonesia, juga sebagai momen tidak terlupakan saat sajian musik terbaik berpadu utuh bersama kekayaan alam dan beragam potensi lokal yang dimiliki oleh masyarakat.

Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dan Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, serta Ari Wulu sebagai Creative Director Balkonjazz Festival, dalam jumpa pers menjelang Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019).
Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dan Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, serta Ari Wulu sebagai Creative Director Balkonjazz Festival, dalam jumpa pers menjelang Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019). (Dokumentasi Sinergi Nusantara)

Bakkar Wibowo, inisiator dan Direktur Balkonjazz Festival dari Sinergi Nusantara mengatakan, Balkonjazz Festival 2019 diramaikan 5.000-an penonton yang datang dari berbagai daerah, khususnya Jawa Tengah dan DIY.

Antusias masyarakat begitu besar bisa terlibat langsung menyaksikan beragam potensi lokal yang dimiliki daerah ini. Apalagi festival ini disuguhkan gratis ke masyarakat.

"Semua persiapan Balkonjazz berjalan baik. Saya tidak menyangka antusias masyarakat untuk gelaran ini lebih besar dari apa yang kami perkirakan," kata Bakkar Wibowo, Jumat (13/9/2019).

Sold Out, Seluruh Tiket VIP Package Balkonjazz Festival 2019 di Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur

Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Menumbuhkan Beragam Peluang Usaha Warga di Sekitar Candi Borobudur

Menurut Bakkar Wibowo, Balkonjazz ibarat sebuah balkon yang secara filosofis sebagai tempat bagi seseorang untuk menunjukan sesuatu yang ia miliki.

Balkonjazz Festival diharapkan menjadi gelaran tahunan ditengah masyarakat, sekaligus momen potensi lokal bisa terangkat ke ranah yang lebih luas.

"Banyak festival musik di Indonesia, namun Balkonjazz Festival berbeda karena ditujukan untuk mempromosikan ekonomi lokal, terutama daerah-daerah di sekitaran destinasi wisata," katanya.

Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dan Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, dalam jumpa pers menjelang Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019).
Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dan Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, dalam jumpa pers menjelang Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019). (Dokumentasi Sinergi Nusantara)

Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara sebagai pengelola Balkondes, menjelaskan, selain gelaran musik musisi ternama, di Balkonjazz Festival digelar kearifan lokal.

Para musisi yang bernyanyi diantaranya Yura Yunita, Rio Febrian, Band Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nostress dan Frau. Mereka akan beraksi ditengah Pasar Balkon.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved