Tewas Digigit Anjing

Diasuh Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya, Sparta Akan Jadi Pasukan Anjing Pelacak

Diasuh Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya, Sparta Akan Jadi Pasukan Anjing Pelacak. Sparta adalah anjing milik Bima Aryp yang menggigit Yayan hingga tewas

Diasuh Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya, Sparta Akan Jadi Pasukan Anjing Pelacak
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana pasca serah terima Sparta dari pihak Pusat Kesehatan Hewan dan Ternak (Puskeswan) Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan) KPKP) DKI Jakarta kepada pihak Kepolisian di Fasilitas Observasi Puskeswan Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Margono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (13/9/2019). 

Penyerahan Sparta kepada pihak Kepolisian menandai awal kehidupan Sparta menjadi seekor anjing pelacak.

Sparta akan dilatih layaknya anjing pelacak di bawah pengawasan Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Cipayung, Iptu Budi Setianta dari pihak Pusat Kesehatan Hewan dan Ternak (Puskeswan) Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan) KPKP) DKI Jakarta kepada pihaknya yang turut disaksikan Bima Aryo selaku pemilik di Fasilitas Observasi Puskeswan Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Margono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (13/9/2019).

Ditegaskannya, anjing jenis Belgian Malinois itu selanjutnya akan berada di bawah pengawasan sekaligus pengasuhan dari Unit K9 Polda Metro Jaya yang berada di bilangan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Keputusan tersebut merujuk pengembangan kasus kematian Yayan (35) yang masih berlangsung hingga saat ini.

Diketahui, pembantu rumah tangga itu mengalami penyerangan saat memberi makan Sparta di kediaman Bima pada Jumat (30/8/2019) lalu.

Sehingga anjing tidak dikembalikan kepada Bima Aryo walaupun telah dinyatakan sehat dan bebas rabies dari Puskeswan Dinas KPKP DKI Jakarta.

"Setelah ini mungkin anjing kita titipkan ke K-9 daeerah cibubur. Ya tidak kita kembalikan ke pemiliknya karena masih bermasalah," ungkapnya ditemui di Fasilitas Observasi Puskeswan Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Margono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, terkait metode maupun batas waktu pengasuhan Sparta, Iptu Budi Setianta mengaku belum dapat membeberkan.

Hanya saja, pengasuhan dilakukan di bawah pengawasan Unit K9 Polda Metro Jaya walaupun kasus penyerangan telah selesai dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved