Kesehatan

Crowdfunding BPJS Kesehatan Jakarta Utara Sasar Peserta yang Nunggak 3-4 bulan

BPJS Kesehatan Jakarta Utara menerapkan program crowdfunding untuk menangani tunggakan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dengan sasaran tertentu.

Crowdfunding BPJS Kesehatan Jakarta Utara Sasar Peserta yang Nunggak 3-4 bulan
Istimewa
ILUSTRASI BPJS Kesehatan 

“Data tunggakan PBPU per 7 Agustus 2019 mencapai Rp 18,6 miliar. Kita juga terus melakukan sosialisasi dan pendekatan program crowdfunding agar dapat berjalan maksimal.”

BPJS Kesehatan Jakarta Utara menerapkan program crowdfunding untuk menangani tunggakan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dengan sasaran tertentu.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Utara Parasamya Dewi Cipta mengatakan program crowdfunding menyasar peserta yang menunggak selama beberapa bulan.

“Sasarannya peserta yang telah menunggak antara 3-4 bulan,” kata Parasamya, Kamis (12/9/2019).

Tangani Tunggakan Peserta dengan Crowdfunding, BPJS Kesehatan Jakarta Utara Gandeng Swasta

Kebijakan itu diambil agar lebih tepat sasaran dan bisa menyasar lebih banyak peserta dalam kesempatan yang sama.

Apabila untuk mengatasi tunggakan dalam jumlah besar hanya dapat menolong segelintir saja.

“Ini bertujuan untuk mengaktifkan peserta PBPU yang menunggak melalui penggalangan dana untuk membayar iuran peserta,” ucapnya.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Jakarta Utara Dian Sri Rahayu mengatakan peserta yang akan dilunasi tunggakannya ditentukan dari pihaknya ataupun pemberi dana.

“Jadi bisa kita yang tentukan siapa peserta yang akan dilunasi tunggakannya atau juga si pemberi dana bebas menentukan ingin diberikan kemana nantinya,” katanya.

Dian menambahkan hingga tanggal 1 Agustus 2019, jumlah peserta BPJS Kesehatan Jakarta Utara dengan berbagai jenis kepesertaan mencapai 2.179.407 jiwa.

“Data tunggakan PBPU per 7 Agustus 2019 mencapai Rp 18,6 miliar. Kita juga terus melakukan sosialisasi dan pendekatan program crowdfunding agar dapat berjalan maksimal,” kata Dian. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved