Berita Video

VIDEO: Prosesi Penyerahan Jenazah Habibie Dari Pihak Keluarga Ke Negara

Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu dilakukan upacara penyerahan jenazah dari Thareq Kemal Habibie kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usm

VIDEO: Prosesi Penyerahan Jenazah Habibie Dari Pihak Keluarga Ke Negara
Warta Kota
Proses penyerahan jenazah BJ Habibie dari keluarga kepada Ketua MK Anwar Usman di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). 

Jenazah Presiden ke tiga BJ Habibie akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu dilakukan upacara penyerahan jenazah dari Thareq Kemal Habibie kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Dilakukannya prosesi pemakaman secara militer lantaran BJ Habibie dianggap berjasa dalam perjalanan sejarah negara Republik Indonesia sebagai pembuka pintu gerbang menuji demokrasi.

Saat peti yang dibalutkan bendera merah putih indonesia itu dibawa menuju mobil jenazah, para kerabat beserta saudara mengikutinya dari belakang. Rombongan kemudian meninggalkan rumah duka sekira pukul 13.00 WIB.

BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) sore lalu. Ia berpulang diumurnya yang ke 83 tahun lantaran kegagalan fungsi organ jantung akibat menua.
Presiden Indonesia yang ke 3 itu, dikenal sebagai sosok Bapak Demokrasi. Ia akan dimakamkan tepat di sebelah makam istrinya, Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini. (abs)

SBY dan Keluarga Datang ke Kediaman BJ Habibie

Sejumlah warga dan beberapa pejabat politik datang ke kediaman Almarhum BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Beberapa saat lalu sekitar pukul 09.20 WIB mantan presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya AHY juga tiba di kediaman almarhum.

Dengan mengunakan mobil berkelir biru, SBY turun dari mobil dengan mengenakan batik hitam berpeci berjalan menuju kediaman almarhum.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari SBY, ia pun sempat disambut dengan pihak keluarga untuk ucapkan bela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved