Berita Video

VIDEO: Ini Pesan BJ Habibie Kepada Aktor Reza Rahadian

"Eyang juga bilang, 'ilmu pengetahuan tuh tidak cukup. Kamu boleh punya skil dan lainnya dengan cukup,

VIDEO: Ini Pesan BJ Habibie Kepada Aktor Reza Rahadian
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Reza Rahadian saat menghadiri pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Aktor Reza Rahadian terlihat menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) untuk menyaksikan pemakaman Bacharuddin Jusuf Habibie.

Menggunakan batik cokelat, Reza Rahadian mendatangi TMP Kalibata yang didampingi oleh satu orang pria yang juga menggunakan pakaian batik.

Sebelum masuk wilayah tempat pemakaman Bacharuddin Jusuf Habibie alias Habibie, Reza pun menceritakan wejangan yang sempat diberikan kepadanya.

"Saya dapat pesan berharga dari eyang begini, 'Reza saya tahu kamu bekerja berprofesi sebagai aktor. Tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi' begitu kata Eyang (Habibie)," kata Reza Rahadian.

Pemeran 'Habibie' dalam film 'Habibie & Ainun' itu menambahkan bahwa dalam wejangan Presiden ke-3 Indonesia itu, ia diminta untuk menyelipkan rasa cinta dalam setiap kegiatannya.

"Eyang juga bilang, 'ilmu pengetahuan tuh tidak cukup. Kamu boleh punya skil dan lainnya dengan cukup, tapi kamu tidak kerjakan dengan rasa cinta itu percuma. Jadi pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya disitu' itu yang disampaikan," jelasnya.

Oleh karena itu, Reza menilai bahwa apa yang diucapkan oleh Habibie, selalu diterapkan oleh suami dari mendiang Hasri Ainun Bestari.

"Jadi yah begitu yang dikatakan Eyang, itu sepertit kakek yang ngomong ke cucunya. Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," ujar Reza Rahadian.

Diberitakan sebelumnya, Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Sebelum meninggal dunia, kondisi tubuh Habibie sempat ngedrop dan dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto beberapa hari lalu.

Setelah berjuang melawan kondisi tubuhnya yang semakin menurun, akhirnya Habibie menghembuskan nafas terakhir di usia 83 tahun. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved