BJ Habibie Meninggal Dunia

Turut Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie, Walikota Bekasi: Beliau Manusia Langka

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi turut belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Turut Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie, Walikota Bekasi: Beliau Manusia Langka
Warta Kota/Muhammad Azzam
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi turut belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). 

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi turut belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Atas nama warga Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang biasa disapa Pepen mengucapkan berduka cita.

"Kami semua masyarakat Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi turut berduka atas meninggalnya bapak Presiden ke-3 yang telah berkiprah, hidupnya membangun Indonesia. Beliau sebagai bapak penerbangan dan teknologi Indonesia ini memiliki kemampuan sangat luar biasa," ujar Rahmat saat ditemui Wartakota usai rapat di Kantor Dinkes Kota Bekasi, Kamis (12/9/2019).

Atas kepergian beliau ke Sang Pencipta, kata Pepen, ini menjadi tugas besar masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bekasi untuk meneruskan perjuangan BJ Habibie maupun tokoh bangsa lainnya.

"Kami ini sebagai penerus pejuang para tokoh yang telah menyumbangkan begitu besarnya terhadap bangsa. Tentu negara ini merasa sangat kehilangan. Tapi itulah siklus kehidupan pasti ada kelahiran dan kematian," ucap Pepen.

 Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Cucu Keponakan Melanie Subono: Eyang Pergi dengan Tenang

 Siswa Bawa Golok saat Ambil HP yang Disita Viral, Guru: Saya Kembalikan daripada Kehilangan Nyawa

 TERUNGKAP Ivan Gunawan Kesal Disebut Mengemis Cinta Ayu Ting Ting, Ini Tanggapannya Bikin Kaget

Pepen menyebut BJ Habibie merupakan manusia langkah, olehkarenanya Indonesia beruntung memiliki sosok BJ Habibie.

"Kalau melihat kemampuan kecerdasan intelektual beliau, kita engga bisa ngomong apa-apa. Beliau manusia langka diantara manusia yang diciptakan oleh Allah SWT di dunia ini. Sosok yang luar biasa bukan hanya di Indonesia tapi di dunia," kata dia.

Meskipun ia tak sedekat seperti lainnya dengan BJ Habibie, tapi ia kerapkan bertemu pada acara kegiatan di Partai Golkar ketika BJ Habibie menjadi penasihat Partai Golkar.

Dari jauh Pepen selalu mengaguminya dan mempelajari semua karya dan nasihat beliau.

"Dulu pernah (BJ Habibie) jadi penasihat Golkar. Disitu saja paling sering ketemu setiap ada kegiatan partai. Secara spesifikasi dekat engga mungkin kan jauh. Ya itu aja saat di partai pernah beberapa kali ketemu," kata Pepen.

 Inilah Penyakit yang Diderita BJ Habibie Sebelum Meninggal, Sempat Ditangani 44 Dokter Spesialis

Atas kehilangan tokoh penuh inspirasi itu, lanjut Pepen, akan menjadi motivasi dan memicu dirinya untuk membangun Kota Bekasi lebih baik lagi.

Untuk bangun kecerdasan masyarakat sehingga muncul sosok seperti BJ Habibie butuh kualitas pendidikan yang baik.

"Pendidikan jadi dasar atau modal dari sebuah kecerdasaran, maka kita jalankan itu pendidikan yang berkualitas di sekolah maupun lainnya. Sehingga next akan muncul orang-orang cerdas seperti BJ Habibie. Walaupun itu ya karunia Allah SWT, orang punya variatif bermacam-macam," ujarnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved