BJ Habibie Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal, Habibie Ingin Hal Ini Agar Dapat Tutup Mata dengan Tenang

Presiden ke-3 BJ Habibie ternyata pernah mengungkit soal kematian sebelum akhirnya berpulang pada Rabu (11/9/2019) petang

Sebelum Meninggal, Habibie Ingin Hal Ini Agar Dapat Tutup Mata dengan Tenang
Kompas.com/Ronny Buol
MANTAN Presiden RI BJ Habibie 

PRESIDEN ke-3 BJ Habibie ternyata pernah mengungkit soal kematian sebelum akhirnya berpulang pada Rabu (11/9/2019) petang.

Habibie mengungkapkan apa yang membuatnya bisa tenang saat meninggal nanti.

Kenangan pembicaraan Habibie itu diunggah oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompas TV Rosiana Silalahi pada Kamis (12/9/2019) di akun Instagramnya @Silalahirosi.

BJ Habibie Meninggal Dunia, Aktivitas di The Habibie Centre di Kemang Selatan Sepi

“Karena saya hidup yang penting adalah saya bisa membantu agar supaya generasi penerus itu itu lebih baik dari saya,” ungkap Habibie dalam video bersama Rosi.

Jika hal tersebut terjadi kata Habibie, maka ia bisa lebih mudah menutup mata dengan tenang selama-lamanya.

“Sehingga kalau saya menutup mata saya selama-lamanya di dunia ini saya bisa dengan senyuman melihat generasi penerus lebih baik,” kata Habibie.

Kisah Nyata, BJ Habibie Dimasukkan ke Kamar Jenazah Rumah Sakit, Dikira Sudah Meninggal

Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Presiden hampir 20 tahun lalu, BJ Habibie memang masih kerap mengabdikan dirinya untuk bangsa Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dalam akun Instagramnya juga mengungkapkan bagaimana Habibie selalu perhatian dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

“Pak Habibie pribadi yang penuh semangat dan selalu ingin berkontribusi untuk banyak orang. Juga salah satu tokoh bangsa yang sangat peduli pada pembangunan SDM, satu isu yang saat ini jadi prioritas nasional,” tulis Hanif di akun Instagramnya Rabu (11/9/2019).

Saat itu kata Hanif, secara khusus Habibie juga pernah berpesan kepadanya.  Kata Habibie dunia memang terus akan berubah seiring perkembangan teknologi informasi.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved