Rangkul Puluhan UKM, Gojek Kembali Gelar Jakarta Culinary Festival 2019

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) kembali merangkul para pelaku usaha, kecil dan menengah dalam Jakarta Culinary Festival.

Rangkul Puluhan UKM, Gojek Kembali Gelar Jakarta Culinary Festival 2019
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Manager Merk Ismaya Live, Sarah Deshita (kedua dari kiri) dan Senior Marketing Manager, Marsela Renata (kedua dari kanan) usai jumpa pers membahas soal kegiatan JCF 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat pada Kamis (12/9/2019). 

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal Gojek Indonesia kembali merangkul para pelaku usaha, kecil dan menengah (UKM) dalam kegiatan Jakarta Culinary Festival (JCF) di Senayan City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ada 20 merchant atau pedagang kuliner pada layanan GoFood yang akan menjajakan hidangannya di acara JCF selama empat hari, dari tanggal 3 sampai 6 Oktober 2019.

Senior Marketing Manager GoFood Marsela Renata mengatakan, 20 merchant itu dipilih karena jumlah pelanggannya masuk kategori tertinggi. Mereka adalah Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Sec Bowl, Jiwa Toast, Burgushi, Ponut Donut, Tori-yo, Pig Me Up, Montato, Stack, Jack & John, Somay Tante Teni, By Anind, Minang Inwrap dan Bakaro Grill.

Anggota Pansel Indriyanto Seno Adji Sebut Firli Tak Langgar Kode Etik, Bahkan Raih Nilai Terbaik

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Grup G Piala AFC U16 2020, Venue di Stadion Madya dan SUGBK

Didi Syok Kamar Indekos yang Baru Dibangun Dibongkar Satpol PP

Kemudian kuliner dari Tahu Kriuk Yes, Tahu Jaman Now; Seblak Jeletet Murni, Roti Eneng, Otako, Truffle Belly dan Sate Bawah Pohon. “Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah bisa mencicipi hidangan mereka, sehingga kulinernya terekspose secara luas,” ujar Marsela saat jumpa pers di restoran Djournal House, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019).

Kata dia, kegiatan ini digelar tidak hanya untuk memperkenalkan kuliner para merchant Gojek kepada masyarakat, tapi juga meningkatkan perekonomian para pelaku UKM. Dia menargetkan, bakal ada 40.000 transaksi pada tahun ini.

Angka ini lebih tinggi dibanding pagelaran serupa pada tahun 2018 lalu mencapai 20.000 transaksi. “Ini merupakan rangkaian ketiga kami mengikuti acara di JCF, sekaligus wujud nyata kontribusi kami terhadap pelaku UKM pada layanan GoFood,” katanya.

Warga Tidak Menduga Umayah yang Dikenal Baik oleh Warga Ikut Jadi Korban Meski Sempat Ada Firasat

Tangani Tunggakan Peserta dengan Crowdfunding, BPJS Kesehatan Jakarta Utara Gandeng Swasta

Cucu Keponakan BJ Habibie Sedang Trial di Borneo FC

Sementara itu Manager Merk Ismaya Live, Sarah Deshita dari penyelenggara acara mengatakan, kegiatan ini merupakan acara ke-enam yang digelar oleh perusahaannya. Dengan tema In Bloom, JCF 2019 akan menampilkan tren-tren terbaru dunia kuliner yang membentuk pemandangan industri makanan dan minuman Indonesia saat ini.

“Melalui Spoon Tent, Restaurant Area dan GoFood Festival, ini akan menjadi tempat para pemburu kuliner menikmati berbagai masakan dari restoran-restoran ternama Jakarta hingga 20 merchant terlaris di layanan GoFood,” kata Sarah.

Sudah Sepakat dengan PB Djarum, KPAI Minta Publik Akhiri Polemik di Media Sosial Hingga Warung Kopi

Cucu Keponakan BJ Habibie Sedang Trial di Borneo FC

Para Pengusaha di HIPPI Siap Beri Masukan Pemilihan Menteri Bidang Perekonomian

Tidak hanya mengundang para pelaku UMKM dari layanan GoFood, tapi pihaknya juga menghadirkan 49 bintang kuliner dengan latar belakang koki, barista, pramutama bar dan sebagainya. Mereka akan memandu beragam aktivitas selama JCF 2019 berlangsung yang meliputi demo memasak, demo membuat kopi, kelas memasak, tayang bincang dan sebagainya.

“Para pecinta kuliner dan figur-figur ternama di dunia kuliner dapat berinteraksi dengan satu sama yang lain melalui beragam aktivitas yang digelar selama empat hari di JCF 2019,” ujar Sarah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved