BJ Habibie Meninggal Dunia

Punya Otak Jenius dan Keingintahuan Tinggi, BJ Habibie Disamakan dengan Imam Nawawi

Salah seorang ulama ternama Indonesia Uztadz Adi Hidayat menyamakan Presiden ke-3 BJ Habibie dengan Imam besar umat muslim dunia Imam Nawawi.

Punya Otak Jenius dan Keingintahuan Tinggi, BJ Habibie Disamakan dengan Imam Nawawi
Kompas.com/Ronny Buol
MANTAN Presiden RI BJ Habibie 

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019). Pemakaman Habibie akan dilangsung pada hari ini, Kamis (12/9/2019)

Salah seorang ulama ternama Indonesia Uztadz Adi Hidayat menyamakan Presiden ke-3 BJ Habibie dengan Imam besar umat muslim dunia Imam Nawawi.

Hal itupun disepakati oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Pendiri Quantum Akhyar Institute itu menyebut BJ Habibie seperti Imam Nawawi dalam sebuah dakwah yang videonya dibagikan oleh Yusuf Mansur.

VIDEO : Rumah Duka BJ Habibie Didatangi Para Pelayat Sejak Semalam

Dalam dakwah tersebut Adi Hidayat menjelaskan soal penemuan fenomenal dari BJ Habibie yang mengguncang dunia penerbangan Indonesia.

“Ketika pesawat dikembangkan masih ada Crack yang membuat kadang-kadang pesawat hancur diudara, diperbaiki, ditemukan solusinya oleh siapa? Bukan oleh orang Arab, bukan oleh orang Amerika, bukan oleh orang Eropa,” kata ulama asal Pandegelang, Banten itu dalam video yang dibagikan Kamis (12/9/2019).

Namun kata Adi Hidayat, justru pengembangan pesawat terbang yang bisa menyelamatkan jutaan penumpang hingga saat ini ditemukan oleh orang Indonesia, dari Pare-pare, Sulawesi Selatan.

“Namanya eyang Profesor Baharudin Jusuf Habibie,” kata Adi Hidayat.

Menurut Adi, kejeniusan Habibie tidak turun dari langit. Kecerdasan itu tidak lain buah dari pendidikan sang ayah yang mendidik Habibie dengan meniru pendidikan orang tua Imam An Nawawi.

VIDEO: BJ Habibie Meninggal, Pemkot Bekasi Pasang Bendera Setengah Tiang

“Sampai Habibie kecil punya sifat seperti Imam An Nawawi, senang belajar, jarang suka bermain, Imam An Nawawi diajak main susah, Pak Habibie diajak main dipaksa keluar pintu, masuk lagi lewat jendela,” kata Adi Hidayat.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved