Liga 1

PSS Sleman Didera Badai Cedera, Seto Nurdiantoro Rombak Formasi Saat Lawan Semen Padang

PSS Sleman bakal menjalani laga perdana di putaran kedua Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019) ini

PSS Sleman Didera Badai Cedera, Seto Nurdiantoro Rombak Formasi Saat Lawan Semen Padang
TWITTER LIGA 1 MATCH
Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, menangkap bola mengamankan gawangnya pada laga kontra PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019). 

Memulai laga putaran kedua Liga 1 2019, PSS Sleman diselimuti badai cedera pemain.

PSS Sleman bakal menjalani laga perdana di putaran kedua Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Tim berjuluk Super Elja itu dipastikan tak akan diperkuat beberapa pemain pilar seperti Purwaka Yudi, Bagus Nirwanto, Brian Ferreira dan Dave Mustaine yang masih berkutat dengan cedera.

"Sebenarnya pada latihan kemarin saya ingin melihat sejauh mana peningkatan Bagus dan Dave, ternyata tidak bisa. Rekomendasi dari tim dokter, untuk Dave dan Bagus tidak bisa berangkat ke Padang," ujar Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS Sleman, pss-sleman.co.id.

Kata Seto dengan absennya pemain tersebut berarti yang siap hanya 17 pemain.

Selain beberapa pemain kunci yang mengalami cedera, masalah akumulasi kartu yang diterima Yudo membuat Seto harus lebih memutar otak untuk meracik skuatnya.

Persija Jakarta Tetap di Zona Degradasi, Telan Kekalahan Kelima di Kompetisi Liga 1 2019

Persebaya Surabaya Bawa Serta Pemain Timnas untuk Kadapi Kalteng Putra Jumat Ini

Robert Alberts Wanti-wanti Skuad Persib Bandung untuk Waspadai Serangan Balik PS Tira Persikabo

Meski begitu, Yudo tetap dibawa serta ke Padang untuk menjaga kebugaran. 

"Yudo saya ikutkan untuk menjaga kebugaran fisik," terang Seto. 

 Permasalah cedera yang menerpa tim memang membuat Seto kurang leluasa memilih pemain.

Dengan stok pemain yang minim di tiap posisi, tim pelatih kemungkinan akan melakukan perubahan formasi atau posisi pemain. 

"Kita lihat situasi ke depannya seperti apa, perubahan formasi atau menggeser posisi pemain, siapa yang bermain di posisi ini-itu. Tim pelatih tetap memberikan masukan-masukan ke pemain bagaimana memainkannya," jelasnya.

"Memang kondisinya dan alur jalannya seperti ini, kita nikmati saja. Mudah-mudahan putaran kedua campur tangan Tuhan tetap ada," ujar Seto. 

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved