Pelajar SMA Labschool Kebayoran Borong 103 medali dan 3 Trophy di Lomba Pelajar Internasional

Ajang internasional ini dikemas dalam tiga babak, yakni Regional Round (putaran pertama), Global Round (putaran kedua) dan Tournament of Champions (fi

Pelajar SMA Labschool Kebayoran Borong 103 medali dan 3 Trophy di Lomba Pelajar Internasional
dok. SMA Labschool Kebayoran
Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, berhasil meraih 103 medali dan 3 Trophy dalam lomba bertaraf internasional, World Scholar’s Cup (WSC) di Manila, Filipina. 

MANILA – Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, berhasil meraih 103 medali dan 3 Trophy dalam lomba bertaraf internasional, World Scholar’s Cup (WSC) yang berlangsung 6-11 September di Manila, Filipina. 

Beberapa lomba yang diselenggarakan seperti debat, menulis, challenge (menjawab dalam bentuk pilihan ganda) dan bowl (cepat tepat menjawab soal yang terpampang di screen dengan bantuan alat yang bernama clicker)

"Jumlah medali yang berhasil diraih adalah 55 emas, 48 perak dan Tiga Trophy. Bidang pelajaran yang dilombakan mencakup Sains, Sejarah, Ilmu Sosial, Seni, Literasi dan masih banyak lagi. SMA Labschool Kebayoran,  Jakarta, mengirimkan 15 pelajar kelas 11 dan 12 yang terbagi menjadi lima tim," ujar Guru Pendamping SMA Labschool Kebayoran Jakarta Siti Nurhayati, dalam keterangannya, Kamis (12/09/2019).

Lebih lanjut Siti menjelaskan ajang internasional ini dikemas dalam tiga babak, yakni Regional Round (putaran pertama), Global Round (putaran kedua) dan Tournament of Champions (final). 

"WSC di Manila ini merupakan Global Round dan pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, akan melanjutkan ke level final yang rencananya akan berlangsung di Yale University, Amerika Serikat," ujar Siti.

Siti menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peserta didik agar lebih dapat mengembangkan diri dan potensi mereka di level global. 

Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, berhasil meraih 103 medali dan 3 Trophy dalam lomba bertaraf internasional, World Scholar’s Cup (WSC) di Manila, Filipina.
Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, berhasil meraih 103 medali dan 3 Trophy dalam lomba bertaraf internasional, World Scholar’s Cup (WSC) di Manila, Filipina. (dok. SMA Labschool Kebayoran)

Sementara itu siswa SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, Nafisa Sivira Ariyono mengungkapkan kebahagiaannya dalam mengikuti WSC di Manila

"Sebagai generasi muda bangsa, saya sangat bangga dapat mengikuti ajang internasional ini. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang kami dapat" ujar Nafisa

Nafisa menambahkan dukungan dan budaya pembelajaran yang diterapkan oleh SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, telah membawanya menjadi pribadi yang tangguh dan unggul dalam kancah internasional

"Keberhasilan kami merupakan hasil dari dukungan semua pihak dan budaya pembelajaran yang telah diterapkan oleh SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, terima kasih atas dedikasi seluruh tenaga pendidik" tutup siswa Kelas 11 IPS 2, yang berhasil meraih 5 Medali Gold dan 4 Medali Silver dalam gelaran World Scholar’s Cup di Manila, Filipina, tersebut.

Rombongan SMA Labschool Kebayoran Jakarta diterima dengan hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila.

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved