Para Pengusaha di HIPPI Siap Beri Masukan Pemilihan Menteri Bidang Perekonomian

Para Pengusaha di HIPPI Siap Beri Masukan Pemilihan Menteri Bidang Perekonomian

Para Pengusaha di HIPPI Siap Beri Masukan Pemilihan Menteri Bidang Perekonomian
Warta Kota/Feriyanto Hadi
Suasana seusai acara Focus Group Discussion yang digelar DPD HIPPI DKI Jakarta dan HIPPI Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019). 

Perang dagang antara dua kubu negara adidaya, China dengan Amerika menjadi perhatian khusus para pengusaha Indonesia, terutama menjelang pemerintahan jilid 2 Kabinet Jokowi mendatang.

Pengusaha Indonesia mengharapkan Kabinet Jokowi memilih para menteri yang kompeten dan tepat, terutama pada 10 kementerian di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Agar pemilihan menteri di sektor ekonomi Kabinet Jokowi nanti berkualitas, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) siap memberikan masukan atau advokasi terkait pemilihan menteri tersebut.

Sudah Sepakat dengan PB Djarum, KPAI Minta Publik Akhiri Polemik di Media Sosial Hingga Warung Kopi

Menjadi Wakil Film Asia, Joko Anwar Bangga Gundala Diputar di Festival Film Bergensi di Toronto

BJ Habibie di Mata Driver - Ajudan: Anak Dibiayai Sekolah Sampai Sarjana Hingga Ngebut di Jalan Tol

Hal ini mengemuka pada acara Focus Group Discussion (FGD), yang diselenggarakan DPD HIPPI DKI Jakarta dan HIPPI Jakarta Pusat di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dalam acara bertajuk “Kabinet Ekonomi Jokowi-Ma’ruf Jilid 2, Harapan Pengusaha” itu, selain masukan dan kritisi untuk Kabinet Jokowi berikutnya, dibahas pula persoalan peran generasi millennial untuk turut serta terjun ke dunia usaha karena presentase wirausahawan di Indonesia hanya sekitar 3 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

Padahal masih banyak sumber daya alam dan peluang usaha yang bisa digali lebih serius agar bis menopang perekonomian Indonesia mulai dari sekarang.

Ketua HIPPI Jakarta Pusat, Fauzan Fadel Muhammad mengatakan acara FGD ini untuk merumuskan usulan-usulan ke Pemerintahan Jokowi untuk mengejar ketertinggalan pengusaha lokal dalam distribusi sumber daya ekonomi.

“Khususnya terhadap Kabinet Jokowi yang akan datang, kamu akan melakukan advokasi penyadaran konstitusional kepada masyarakat dan khususnya Pengusaha anggota HIPPI untuk memperjuangkan amanat konstitusi negara kita," jelas Fauzan Fadel, yang dikenal sebagai pengusaha muda inovatif

Putra Kandung BJ Habibie Menyampaikan Pesan Terakhir BJ Habibie agar Semua Bersatu

Dimediasi Menpora, KPAI dan PB Djarum Sepakat Audisi Umum Tetap Jalan dengan Mengganti Nama

Mewakili Industri Film Asia, Joko Anwar Bangga Gundala Diputar di Festival Film Bergensi di Toronto

"Tugas konstitusi suatu negara dalah menyusun sistem ekonomi yang sesuai dengan cita-cita ekonomi Indonesia Merdeka,” imbuhnya.

Sementara itu, praktisi media, Cahyo Utomo menyebutkan, sekarang ini pengusaha-pengusaha muda sedang giat-giatnya ‘menyerbu industri digital untuk mengisi tren Industri 4.0.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved