Film

Menjadi Wakil Film Asia, Joko Anwar Bangga Gundala Diputar di Festival Film Bergensi di Toronto

Ajang Toronto International Film Festival ini sering dianggap sebagai 'pemanasan' untuk film-film yang akan berkompetisi di Oscar.

Menjadi Wakil Film Asia, Joko Anwar Bangga Gundala Diputar di Festival Film Bergensi di Toronto
Dokumentasi Warner Music Indonesia
Gundala di film 'Gundala' garapan sutradara Joko Anwar yang mulai ditayangkan di bioskop pada 29 Agustus 2019. 

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot ikut melakukan 'pemanasan' menjelang gelaran penganugerahan film bergengsi dunia, Oscar.

Pemanasan itu dilakukan sutradara Joko Anwar dengan mengikutkan Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot ke Toronto International Film Festival (TIFF).

Ajang Toronto International Film Festival ini sering dianggap sebagai 'pemanasan' untuk film-film yang akan berkompetisi di Oscar.

Poster film Gundala.
Poster film Gundala. (istimewa)

Film-film laris dunia seperti American BeautyBlack Swan, dan Slumdog Millionaire, juga ditayangkan perdana di festival ini sebelum terpilih dan menang di penganugerahan Oscar.

Joko Anwar mengatakan, program Midnight Madness adalah kategori paling bergengsi di Toronto International Film Festival untuk film genre (non-drama).

Setiap tahunnya, hanya 10 film yang dipilih dari seluruh dunia untuk diputar di program Midnight Madness di Toronto International Film Festival.

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot Wakili Indonesia di Toronto International Film Festival 2019

Jadi Box Office ke-11 di 2019, Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot Telah Menyambar 1 Juta Orang

Beruntung, film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot terpilih sebagai satu dari dua film yang mewakili Asia tahun ini untuk diputar di program tersebut.

Pada program Midnight Madness, ada juga film dari legenda Jepang Takashi Miike dan film terbaru Nicholas Cage.

Program ini adalah salah satu andalan festival tersebut dan merupakan favorit yang selalu dipenuhi penonton.

Sutradara Joko Anwar menghadiri Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Kanada, Rabu (11/9/2019). Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot mewakili Indonesia di TIFF 2019.
Sutradara Joko Anwar menghadiri Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Kanada, Rabu (11/9/2019). Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot mewakili Indonesia di TIFF 2019. (Dokumentasi Pribadi)

Pemutaran film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot di program Midnight Madness dilakukan Joko Anwar seiring dengan gelaran premier internasionalnya di Toronto International Film Festival, Rabu (11/9/2019) waktu Toronto, Kanada.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved