BJ Habibie Meninggal Dunia

Menantu SBY: BJ Habibie yang Paling Mengerti Perasaan SBY Saat Ditinggal Ani Yudhoyono

Menantu Presiden ke-6 SBY Annisa Pohan mengungkapkan bahwa mendiang BJ Habibie ialah sosok yang paling mengerti SBY saat diitinggal oleh istrinya.

Menantu SBY: BJ Habibie yang Paling Mengerti Perasaan SBY Saat Ditinggal Ani Yudhoyono
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo bertakziah ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J. Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, diterima oleh putra almarhum, Ilham Akbar Habibie. 

MENANTU Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Annisa Pohan mengungkapkan bahwa mendiang BJ Habibie ialah sosok yang paling mengerti SBY saat ditinggal oleh istrinya Ani Yudhoyono.

Saat itu kata Annisa, BJ Habibie menitipkan pesan untuk anak dan menantu SBY.

Hal itu diungkapkan Annisa di akun Instagramnya saat mengucapkan belasungkawa untuk kepergian Presiden ke-3 BJ Habibie.

Mercy Langka Koleksi BJ Habibie Mirip Pesawat Ruang Angkasa Sampai Ditemukan di Pohon

“Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah Berpulang Presiden RI ke-3. Allahumma firlahu warhamhu wa`afihi wa`fu`anhu,” tulis Annisa pada Kamis (12/9/2019).

Ia juga menuliskan doa untuk ilmuwan dunia itu. “Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu ke atasnya, sejahtera dan maafkanlah beliau” harap Annisa.

Kepergian Habibie juga membawa kenangan tersendiri bagi Annisa. Kata Annisa suami dari Ainun Basri itu yang paling mengetahui perasaan SBY saat ditinggal oleh Ani Yudhoyono.

“Masih terkenang nasehat beliau untuk selalu menemani Pepo dan jangan pernah membiarkan Pepo sendiri setelah ditinggal Memo, dan juga menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya,” kata Annisa.

Ahok Berharap Habibie Diberi Umur Lebih Panjang, tapi Hidup Tuhan yang Tentukan

Saat itu kata Annisa, Habibie juga sempat menceritakan bagaimana perasaannya saat harus menghadapi kepergian istrinya.

“Pak Habibie juga menyampaikan, kapan saja beliau siap dipanggil karena ada Ibu Ainun yang menunggunya di akhirat,” ungkap Annisa.

Kata-kata Habibie saat itu kata Annisa telah menguatkan SBY dan keluarganya.  “Banyak sekali kata-kata beliau yang menguatkan kami ketika ditinggal Memo pergi,” jelas istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved