Kembalikan Sungai Sesuai Fungsinya, Pangdam Jaya Bekerja Sama Dengan BBWSCC

Kembalikan Sungai Sesuai Fungsinya, Pangdam Jaya Bekerja Sama Dengan BBWSCC

Kembalikan Sungai Sesuai Fungsinya, Pangdam Jaya Bekerja Sama Dengan BBWSCC
istimewa
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menandatangi naskah perjanjian kerja sama dengan Kepala BBWSCC, Bambang Hidayat Kamis (12/9/2019). 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menandatangani naskah perjanjian kerja sama antara Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dengan Kodam Jaya di Kantor BBWSCC Jalan Inspeksi Saluran Tarum Barat Cipinang Melayu Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019).

Pangdam mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kerjas amanya. "Terima kasih atas kepercayaan dan kerja samanya BBWSCC mengelola enam sungai dan lima situ," ungkap Pangdam.

Sebanyak 32.708 Pengendara Bandel Terjaring Razia Operasi Patuh Jaya di Kota Tangerang

Dalam Dua Pekan Ini, Warga Kota Bekasi yang Mengurus Kartu Sehat Berbasis NIK Meningkat 100 Persen

Berusaha Hentikan Aksi Pencurian Ban Serep, Sopir Truk Tronton Tewas Diseruduk Mobil Penjahat

Pangdam mengatakan Kodam Jaya mempunyai kewajiban untuk membantu BBWSCC untuk memelihara sungai dan situ yang ada.

"Kodam Jaya mempunyai kewajiban untuk membantu BBWSCC untuk memelihara sungai dan situ yang ada, sehingga ke depan kualitas, aliran sungai dapat terpelihara dan ini merupakan amanah yang harus dikerjakan ke depan serta diharapkan berjalan dengan baik," imbuh Pangdam, dalam keterangan resmi, Kamis (12/9/2019).

Pangdam juga menambahkan agar berikan penghijauan dan mengedukasi perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai.

"Berikan penghijauan dan mengedukasi perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai sehingga kedepannya manfaat sungai dan situ dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat menjadi tempat rekreasi," pungkas Pangdam.

Sementara itu Kepala BBWSCC, Bambang Hidayat menyampaikan akan mengembalikan fungsi sungai dan situ untuk daerah tampung air sehingga tidak terjadi banjir.

Nunung dan Suami Melenggang Kembali ke RSKO setelah Berkas Mereka Diserahkan ke Kejari Jaksel

PS Tira Persikabo Vs Persib Bandung, I Made Wirawan Mengaku Sudah Klop Dengan Nick Kuipers

Aset Milik Suku Dinas Pendidikan Dijadikan Areal Parkir Liar

"Kami akan mengembalikan fungsi sungai dan situ untuk daerah tampung air sehingga tidak terjadi banjir dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari masyarakat sesuai penataan, pemeliharaan dan keberadaannya," ujarnya.

Bambang juga menyampaikan ada enam sungai dan lima situ yang dikerjasamakan dengan Kodam Jaya. "Ada enam sungai dan lima situ yang dikerjasamakan dengan Kodam Jaya yang nantinya akan melibatkan masyarakat dalam pemeliharaan," imbuhnya.

Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved