BJ Habibie Meninggal Dunia

Ini Segudang Cita-cita BJ Habibie yang Belum Terwujud untuk Bangsa Indonesia

Setelah banyak sumbangsihnya untuk pembangunan Indonesia, BJ Habibie masih menyimpan segudang cita-cita untuk Indonesia.

Ini Segudang Cita-cita BJ Habibie yang Belum Terwujud untuk Bangsa Indonesia
Warta Kota/Nur Ichsan
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, melambaikan tangan kepada para wartawan seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013). 

PRESIDEN RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia diusia 83 tahun. Siapa sangka setelah banyak sumbangsihnya untuk pembangunan Indonesia, BJ Habibie masih menyimpan segudang cita-cita untuk Indonesia.

Hal itu pernah BJ Habibie ungkapkan secara tersirat kepada mantan ajudannya Albiner Sitompul. Pria yang akrab disapa Tompul itu menjelaskan jika Habibie sekalipun tidak menjadi Presiden, tetap menjalin hubungan baik dengan tokoh-tokoh Indonesia.

Khususnya tokoh-tokoh Indonesia yang pernah diberikannya beasiswa terdahulu seperti mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

SIMAK! Bunyi Pesan BJ Habibie Paling Diingat Jokowi Hingga Menyebut Sosok yang Inspiratif Sejak Muda

Kata Sitompul, akrabnya Habibie dengan tokoh-tokoh tersebut karena ia ingin mewariskan cita-cita bangsanya kepada para generasi penerus.

“Salah satu dia masih mau menerima mantan-mantan orang yang disekolahkannya, dan dipacunya untuk berbuat, ketika itu misalnya Pak Gus Dur,” ungkap Sitompul di Gedung Tribun, Kamis (12/9/2019).

Menurut Sitompul pintu rumah Habibie selalu terbuka untuk para generasi bangsa yang ia yakini bisa merubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Dulu ketika hidup Pak Gus Dur masih suka bertamu, termasuk tokoh-tokoh dulu yang sudah di sekolahkan dulu,” jelas Sitompul.

Sitompul mengungkapkan adapun cita-cita terpendam Habibie yang hingga kini belum bisa tercapai untuk bangsanya ialah memajukan 7 perusahaan strategis yang dimiliki Indonesia.

Film Habibie & Ainun Bikin Bunga Citra Lestari Dekat Secara Emosi dengan BJ Habibie

Habibie ingin perusahaan tersebut mendunia dan membawa harum nama bangsa. “Bapak tetap masih rindu dengan 7 perusahaan strategis,” kata Sitompul.

Namun kata Sitompul ia tidak berani bicara lebih banyak terkait hal tersebut. Ia menyerahkan jawaban dari pertanyaan tersebut kepada anak-anak Habibie khususnya Ilham Akbar.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved