BJ Habibi Meninggal Dunia

BJ Habibie Membahas Penggunaan Teknologi di Sepak Bola

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengenang perbincangan tiga tahun lalu dengan BJ Habibie

BJ Habibie Membahas Penggunaan Teknologi di Sepak Bola
Bali United
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, berfoto bersama BJ Habibie pada tahun 2016, di rumah mendiang Presiden RI ke-3 itu. 

Berpulangnya Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie membuat keluarga Bali United sedih

Pasalnya, sebagaimana dilansir situs resmi Bali United, mendiang BJ Habibie pernah mengundang tim pelatih Bali United ke kediamannya pada tahun 2016, untuk sekadar berdiskusi secara santai.

Momen itulah yang sampai saat ini masih jelas dalam ingatan  asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Dia masih sangat ingat momen dirinya dan tim pelatih Bali United lainnya berbincang-bincang dengan sosok yang dijuluki Bapak Teknologi Indonesia tersebut.

"Saya masih sangat ingat ketika kami diundang kerumah Bapak Habibie tahun 2016 lalu. Kami disambut dengan sangat ramah oleh beliau. Beliau juga adalah sosok yang rendah hati," kata Coach Eko.

"Saat itu kami lebih banyak berdiskusi soal penggunaan teknologi di sepak bola. Beliau menilai, dengan semakin canggihnya teknologi di sepak bola, maka akan sangat bermanfaat untuk perkembangan sepak bola di masa yang akan datang," imbuh Eko mengenang pemikiran negarawan itu.

Dalam pertemuan itu, mendiang juga memberikan doanya kepada Bali United dan Timnas Indonesia. "Ya, Bapak Habibie saat itu mendoakan Bali United menjadi salah satu tim besar di negeri ini. Beliau juga mendoakan prestasi untuk Timnas Indonesia," kata mantan gelandang di tim Primavera tersebut.

Hubungan Habibie dengan Bali United semakin dekat lagi, setelah cucu Presiden RI ketiga itu bergabung dengan Akademi Bali United, meski pun hanya sebentar.

Sang cucu yang bernama Rafid Habibie itu sempat berlatih bersama skuad Serdadu Tridatu pada tahun 2016. Saat itu Rafid sedang mempersiapkan diri, untuk menjalani trial di salah satu klub di Eropa.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved