BJ Habibie Meninggal Dunia

Banyak Pesan yang Disampaikan BJ Habibie untuk Aktor Serbabisa Reza Rahadian, Apa Saja Nasehat itu?

Reza Rahadian begitu dekat dengan sosok mendiang BJ Habibie setelah dipercaya memainkan BJ Habibie di beberapa film Habibie & Ainun.

Banyak Pesan yang Disampaikan BJ Habibie untuk Aktor Serbabisa Reza Rahadian, Apa Saja Nasehat itu?
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Reza Rahadian 

Aktor Reza Rahadian (32) mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang.

Reza Rahadian ingin melihat dari dekat pemakaman Bacharuddin Jusuf Habibie.

Aktor serbabisa itu terlihat berada di Taman Makam Pahlawan Kalibata mengenakan batik cokelat dan ditemani pria berbaju batik.

Produser Manoj Punjabi, Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, sutradara Hanung Bramantyo dan aktor Reza Rahadian.
Produser Manoj Punjabi, Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, sutradara Hanung Bramantyo dan aktor Reza Rahadian. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sebelum ke Taman Makan Pahlawan Kalibata, Reza Rahadian juga mendoakan ketika jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Setiabudi, Rabu (11/9/2019) malam.

"Saya mendapatkan pesan berharga dari Eyang Habibie," kata Reza Rahadian.

Begini pesan BJ Habibie yang disampaikan kepada Reza Rahadian, "Reza, saya tahu kamu bekerja dan berprofesi sebagai aktor. Tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi."

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Indonesia Doa Bersama Untuk Kebaikan Almarhum BJ Habibie

Ernest Prakasa: BJ Habibie Tak Kenal Lelah Saat Syuting Film Habibie & Ainun

Reza Rahadian begitu dekat dengan sosok mendiang BJ Habibie setelah dipercaya memainkan BJ Habibie di beberapa film Habibie & Ainun.

Reza Rahadian adalah pemeran BJ Habibie di film Habibie & Ainun (2012) hingga Habibie & Ainun 3 yang akan diputar di bioskop akhir 2019.

Mendengar pesan BJ Habibie itu, Reza Rahadian mengangguk tanda setuju.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, melambaikan tangan kepada para wartawan seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013).
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, melambaikan tangan kepada para wartawan seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013). (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Eyang Habibie juga pernah mengatakan, 'ilmu pengetahuan tidak cukup. Kamu boleh punya skill dan lainnya dengan cukup, tapi jika tidak dikerjakan dengan rasa cinta menjadi percuma. Jadi pastikan, ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya disitu'," kata Reza Rahadian mengenang BJ Habibie.

Apa yang dikatakan BJ Habibie kepada Reza Rahadian itu seperti pesan kakek untuk cucunya.

"Untuk menjadi pribadi yang unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," ujar Reza Rahadian kembali mengingat pesan BJ Habibie.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved