BJ Habibie Meninggal Dunia

Annisa Pohan Kenang Sosok Almarhum BJ Habibie, Ajak Keliling Rumah

Annisa Pohan Kenang Sosok Almarhum BJ Habibie, Ajak Keliling Rumah. Annisa datang bersama suami AHY dan mertuanya SBY.

Annisa Pohan Kenang Sosok Almarhum BJ Habibie, Ajak Keliling Rumah
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Annisa Pohan Melayat Almarhum Pak Habibie 

Menantu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan ikut berduka atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie saat melayat ke kediaman almarhum.

Berdasarkan pantauan Wartakota, Annisa datang bersama mertuanya, SBY dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono pada beberapa waktu lalu.

Saat melayat ke rumah duka, di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Annisa mengaku mengenang sejumlah pesan BJ Habibie.

 "Kedekatan khusus kepada keluarga Yudhoyono, keluarga kami begitu dekat dengan putra putrinya. Terakhir kami sebelum ketika Lebaran berkunjung ke rumah beliau di sini," ujar Annisa kepada awak media, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, kata dia, kala itu Habibie menyambut mereka ramah dan bercerita banyak hal. Annisa merasa sudah seperti keluarga Habibie.

"Beliau dengan begitu ramah dan senangnya mengajak kami keliling rumahnya, menceritakan pengalaman-pengalaman beliau,” jelasnya.

“Dia juga sering menceritakan karya pesawat-pesawatnya yang beliau pernah buat. Jadi kami merasa seperti keluarga sendiri dengan penyambutan beliau yang begitu ramah," lanjut papar dia.

Annisa juga menambahkan dengan ditinggalkannya sosok BJ Habibie tentu ini menjadi kesedihan buat masyarakat Indonesia.

Apalagi, mengingat almarhum merupakan sosok yang baik dan sangat berjasa untuk Indonesia dalam bidang teknologi.

“Indonesia tahun ini begitu banyak kesedihan karena banyak orang-orang baik dan yang telah banyak berjasa meninggalkan dunia ini,” imbuh dia.

“Jadi mari kita doakan bersama semoga apa yang telah mereka perbuat di dunia ini mendapat ganjaran sebaik-baiknya dari Allah SWT,” sambung Annisa.

Sebelumnya, Habibie meninggal dunia pada hari ini sekira pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. BJ Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu.

Sementara, diketahui Presiden ke tiga RI BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhumah Hasri Ainun Habibie.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved