BJ Habibie Meninggal Dunia

600 Polisi Kawal Pemakaman Jenazah BJ Habibie, Kapolda Metro Sampaikan Bela Sungkawa

Sebanyak 600 petugas kepolisian dikerahkan untuk mengawal prosesi pemakaman jenasah BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (12/9/2019).

600 Polisi Kawal Pemakaman Jenazah BJ Habibie, Kapolda Metro Sampaikan Bela Sungkawa
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Suasana area pemakaman Blok M TMP Kalibata pada Kamis (12/9/2019) siang. Liang kuburan berukuran 2 x 1 meter yang berada persis di sebelah kiri makam sang istri, Asri Ainun Besari yang akrab disapa Ainun Habibie menjadi tempat peristirahatan terakhir BJ Habibie. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 600 petugas kepolisian dikerahkan untuk mengawal prosesi pemakaman jenazah BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Petugas, kata Argo, terutama dipusatkan di ruas jalan di sekitar TMP Kalibata untuk mengatur lalu lintas agar tidak tersendat.

"Ada sebanyak 600 petugas kepolisian kita kerahkan untuk mengawal. Mulai dari saat Patra Kuningan dimana iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah menuju ke TMP Kalibata, hingga sampai prosesi pemakaman berakhir," kata Argo.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, meninggalnya BJ Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia, karena Habibie adalah sosok manusia cerdas yang sangat dihormati di dunia Internasional dalam hal kedirgantaraan.

Karenanya atas nama jajaran Polda Metro Jaya, Gatot mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas meninggal dunianya BJ Habibie.

 Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Cucu Keponakan Melanie Subono: Eyang Pergi dengan Tenang

 Siswa Bawa Golok saat Ambil HP yang Disita Viral, Guru: Saya Kembalikan daripada Kehilangan Nyawa

 TERUNGKAP Ivan Gunawan Kesal Disebut Mengemis Cinta Ayu Ting Ting, Ini Tanggapannya Bikin Kaget

"Beliau adalah bapak bangsa kita. Beliau adalah bapak teknologi kita. Beliau juga yang menjadi Presiden pertama bagi negara kita ini dalam melaksanakan demokrasi yang diinginkan bangsa kita," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/9/2019).

"Kami turut berduka cita yang mendalam, atas nama pimpinan Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya," katanya.

Menurut Gatot, Habibie memiliki pemikiran yang sangat cerdas dalam bagaimana membangun bangsa Indonesia ke depannya.

"Dan kita tahu bahwa Beliau ini sangat dihargai dan dihormati di dunia internasional terkait dengan pengetahuaan yang beliau miliki khususnya tentang kedirgantaraan," kata Gatot.

 Inilah Penyakit yang Diderita BJ Habibie Sebelum Meninggal, Sempat Ditangani 44 Dokter Spesialis

Karena itu pulalah atas imbauan pemerintah, Polda Metro Jaya memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berduka atas meninggalnya BJ Habibie. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved