Jakarta

Terungkap, Pencetakan Kartu Identitas Anak Bekerja Sama dengan Sekolah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta terus berupaya melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi seluruh anak-anak di Jakarta.

Terungkap, Pencetakan Kartu Identitas Anak Bekerja Sama dengan Sekolah
WartaKota/Junianto Hamonangan
Sudin Dukcapil Jakut membuka layanan kependudukan di SDI Al Islamiyah, RW 03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019). 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta terus berupaya melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi seluruh anak-anak di Jakarta.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sekolah untuk melakukan proses pencetakan hingga pendistribusian KIA.

“Jadi disamping spot layanan di ruang publik, kita juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk kita cetak, kita distribusikan,” kata Dhani, Rabu (11/9/2019).

Sementara kerja sama dengan sekolah terkait urusan KIA bukannya tanpa masalah. Kendala itu ada hubungannya dengan urusan domisili anak yang bersangkutan.

“Hanya persoalan di sekolah itu kan banyak anak yang sekolah di sana tapi domisilinya bukan di sana,” katanya.

 Niat Bunuh Jenderal, Kivlan Zen Suruh Orang Cari Senjata Api Ternyata Cuma Cocok Matiin Tikus

 Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga 1 2019, Persib, Persija Jakarta, PSM Makassar Paling Aktif

 TERBONGKAR Mulan Jameela Kerap Makan di Warteg, Keuangan Istri Ahmad Dhani Ini Sedang Sulit?

Namun demikian urusan pencetakan KIA di Jakarta hingga saat ini tidak ada masalah dan mampu meraih pencapaian yang telah ditargetkan.

“Tapi secara umum semua sudah berjalan sesuai target yang ditetapkan dari angka satu juta di tahun 2019 ini,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved