Kecelakaan Lalu Lintas

Terungkap, Ini Penyebab Transjakarta Ringsek Usai Tabrak Separator di Jalan S Parman

Bus transjakarta berplat nomor polisi B 7088 TGC ringsek usai menabrak separator busway di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/9/2019) pagi

Terungkap, Ini Penyebab Transjakarta Ringsek Usai Tabrak Separator di Jalan S Parman
Istimewa
Bus Transjakarta berplat nomor polisi B 7088 TGC ringsek usai menabrak separator di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu (11/9/2019). 

Bus transjakarta berplat nomor polisi B 7088 TGC ringsek usai menabrak separator busway di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/9/2019) pagi.

Diduga kecelakaan terjadi akibat supir mengantuk.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.36 WIB itu sempat membuat arus lalu lintas di Jalan S Parman mengarah Tomang mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Bahkan arus lintas kembali mencair setelah petugas mengevakuasi bus tersebut dan membersihkan beberapa separator bus way yang sempat terlepas pada posisinya, hingga menutupi jalan.

Imbas dari kecelakan itu juga menyebabkan body depan bus Transjakarta sebelah kiri ringsek, akibat menghantam separator busway, dan beberapa separator pun juga hancur.

 Niat Bunuh Jenderal, Kivlan Zen Suruh Orang Cari Senjata Api Ternyata Cuma Cocok Matiin Tikus

 Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga 1 2019, Persib, Persija Jakarta, PSM Makassar Paling Aktif

 TERBONGKAR Mulan Jameela Kerap Makan di Warteg, Keuangan Istri Ahmad Dhani Ini Sedang Sulit?

Salah seorang petugas keamanan di sekitar lokasi yang engan menyebutkan namanya ini mengatakan, bus dalam kondisi kecepatan yang cukup tinggi, di perkirakan supir mengantuk hingga keluar jalur dan menabrak separator.

"Kalo saya kejadian persisnya ngak tahu, cuma dengan ada suara aja nabrak, pas liat itu ternyata busway, kayaknya ngantuk deh, soalnya jalur busway sama separator kan renggang, jadi keluar jalur nabrak," kata seorang petugas keamanan, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya tak ada korban jiwa dalam insiden itu, bahkan supir bus pun dalam keadaanya sadar dan masih dapat keluar dari bus tersebut.

Sementara Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat Komisaris Polisi Hari Admoko mengatakan kecelakaan telah di tangani oleh unit laka Polda Metro Jaya.

 Fakta Kelemahan Timnas Indonesia di Laga Kualifikasi Piala Dunia yang Bisa Dijadikan Bahan Evaluasi

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved