Wisata

Teluk Dalam yang Eksotis di Kabupaten Nias Selatan Dipilih Sebagai Tempat Gelaran Sail Nias 2019

Pulau Nias yang ekostis itu tidak lama lagi akan menyambut acara puncak Wonderful Sail Nias 2019 yang digelar Sabtu (14/9/2019).

Teluk Dalam yang Eksotis di Kabupaten Nias Selatan Dipilih Sebagai Tempat Gelaran Sail Nias 2019
istimewa
Puncak perayaan Sail Nias 2019 digelar di Teluk Dalam, sebuah tempat eksotis di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2019). 

Pulau Nias yang berada di Provinsi Sumatera Utara memiliki luas wilayah hingga 1.825,2 kilometer persegi dan penduduk berjumlah 314.395 jiwa.

Pulau ekostis itu tidak lama lagi akan menyambut acara puncak Wonderful Sail Nias 2019 yang digelar Sabtu (14/9/2019).

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara akbar di Pulau Nias tersebut.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam siaran persnya mengatakan, Pulau Nias yang berada di bagian terluar barat Indonesia ini adalah eksotisme Indonesia kecil.

Pulau Nias memiliki potensi alam luar biasa yang bisa membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

"Indonesia mempunyai banyak destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias semakin dicintai wisatawan lokal dan dunia," kata Yasonna Laoly.

Daftar Harga Paket Wisata Muslim ke Korea di Korea Travel Fair 2019

Mirip Bromo, Ternyata Banten Juga Punya Kawasan Wisata Negeri di Atas Awan yang Memukau

Pulau Nias, lanjut Yasonna Laoly, memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alam dan juga kemaritimannya.

"Wonderful Sail Nias 2019 ini akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan ke seluruh warga di dunia," kata Yasonna Laoly, Rabu (11/9/2019).

Ia memberikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Maritim yang telah menunjuk Pulau Nias sebagai agenda sail di 2019.

Menteri Hukum dan HAM Kabinet Kerja Yasonna Laoly berpose mengenakan busana tradisional Nias. Puncak perayaan Sail Nias 2019 digelar di Teluk Dalam, sebuah tempat eksotis di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2019).
Menteri Hukum dan HAM Kabinet Kerja Yasonna Laoly berpose mengenakan busana tradisional Nias. Puncak perayaan Sail Nias 2019 digelar di Teluk Dalam, sebuah tempat eksotis di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2019). (Istimewa)

Ribuan masyarakat Pulau Nias akan menghadiri acara puncak Sail Nias 2019.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved