Kasus Narkoba

Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta Dibekuk, 18 Kg Sabu dan 4.132 Ekstasi Disita

Sebanyak 12 orang anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya

Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta Dibekuk, 18 Kg Sabu dan 4.132 Ekstasi Disita
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Tersangka anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta yang dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dihadirkan pada jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Sebanyak 12 orang anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta, dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Ke-12 anggota sindikat tersebut dibekuk dari sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang Selatan, sejak Juli sampai September 2019.

Dari tangan ke-12 tersangka itu diamankan 18 Kg sabu dan 4.132 butir ekstasi dengan nilai total sekitar Rp 20 Miliar.

Ke-12 tersangka yang dibekuk semuanya adalah warga negara Indonesia yakni HW, F, S alias LIM, RA (35), E alias GANDEN (29), AY (37), HW (25), HP alias BAGOL, L, RY, YP alias IYO, dan TWS.

Polisi Bongkar Sindikat Narkoba yang Sembunyikan Ganja di Dalam Septic Tank

Polisi Musnahkan Barang Bukti dari Enam Kasus Narkoba di Tangerang

Satpol PP Tunggu Kronologi Penggerebekan Jaringan Narkoba di Hotel Olympic

Tersangka anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta yang dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dihadirkan pada jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019).
Tersangka anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta yang dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dihadirkan pada jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019). (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ke-12 tersangka ini terbagi dalam 5 kelompok berbeda atau agen pengedar sabu dalam jaringan ini.

Lima kelompok ini dikendalikan oleh seseorang yang biasa mereka sebut Mr. X dan kini dalam buruan polisi.

"Mr X ini memiliki 5 agen atau kelompok yang dikendalikannya dari Malaysia. Lima agen dari Mr X ini, tidak saling mengenal," kata Argo dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019).

Menurut Argo, sabu dan ekstasi didatangkan dari Malayasia, masuk ke Pekanbaru dan akhirnya ke Jakarta melalui jalut darat dan laut.

Tersangkut Kasus Narkoba, Roro Fitria Jadi Instruktur Tari di Rutan Pondok Bambu

Pekan Depan, Berkas Kasus Narkoba Nunung Srimulat Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

Polda Metro Serahkan Artis Rio Reifan Tersangka Kasus Narkoba, ke RSKO Jakarta Timur Untuk Direhab

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Iqbal Simatupang dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Iqbal Simatupang dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019). (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

"Untuk mengelabui petugas, sabu dan ekstasi disimpan para kelompok ini di dalam kaleng biskuit, teh china warna hijau dan merah dan di dalam speaker," katanya.

Terbongkarnya jaringan ini katanya berawal dari informasi masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved