Minta Agar Kenaikan Honor, Guru Honorer Sambangi Fraksi Nasdem DPRD DKI

Sebanyak 40 guru honorer di DKI Jakarta menyambangi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD DKI Jakarta

Minta Agar Kenaikan Honor, Guru Honorer Sambangi Fraksi Nasdem DPRD DKI
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem, Hariadi Anwar (kemeja biru) dan Abdul Aziz (kemeja putih) saat menerima kunjungan puluhan guru honorer di DKI Jakarta pada Rabu (11/9/2019) petang. 

Sebanyak 40 guru honorer di DKI Jakarta menyambangi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9/2019) petang.

Mereka minta agar partai besutan politisi Surya Paloh ini bisa memperjuangkan honor mereka untuk tahun 2020 mendatang. Salah seorang guru bernama Priyatna Iskandar dari SMKN 35 Jakarta Barat menyampaikan, agar upah guru honorer dibedakan dengan pegawai honorer lainnya.

Anies Baswedan Sebut Media Massa Utang Budi Kepada BJ Habibie

Agensi Bantah Rumor Honey Lee Putus dari Yoon Kye Sang

Bangun Bungker Tanpa Izin, Rumah Indekos Dibongkar Petugas Satpol PP Jakarta Selatan

Selama ini, honor yang mereka terima sebetulnya sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta, dan untuk tahun ini nilainya Rp 3,9 juta per bulan.

Namun mereka ingin dibedakan dari pegawai honorer lain, mengingat latar belakang pendidikan dan kontribusinya terhadap generasi bangsa juga lebih tinggi. “Kami harap keberadaan bapak di DPRD DKI bisa memperjuangkan aspirasi kami kepada Pemprov DKI,” kata Priyatna pada Rabu (11/9/2019).

 

Mendengar permintaan itu, anggota DPRD DKI Fraksi Partai Nasdem bernama Abdul Aziz dan Hariadi Anwar berjanji bakal menindaklanjuti aspirasi mereka. Kata Hariadi, ada sekitar 12.000 guru honor di sekolah negeri di Jakarta yang kesejahteraannya perlu diperhatikan DKI.

Putusan Hakim Kuatkan Kewenangan Dewan Pers Untuk Verifikasi Perusahaan Pers

Melayat di RSPAD Gatot Subroto, Hanung Bramantyo Terisak Saat Melihat Jenazah BJ Habibie

Percepat Penerbitan KIA, Dinas Dukcapil dan Jajaran Rangkul Sekolah-sekolah

“Aspirasi para guru akan menjadi catatan kami dari Fraksi Nasdem yang kemudian akan dibahas nanti di komisi untuk dicarikan solusi,” ujar Hariadi.

Sementara itu Abdul Aziz meminta kepada para pendidik honorer untuk tetap bekerja sebagaimana tugas yang diembannya. Jangan sampai fokus mereka kepada peserta didik menjadi berkurang karena lebih memperjuangkan honornya kepada pemerintah.

“Kami minta agar Anda selalu menjadi garda terdepan dalam mendidik para generasi muda khususnya di DKI Jakarta. Peran Anda sangat vital di sekolah demi mendidik siswa yang berkualitas,” ujar Aziz.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved