KPAI VS Djarum, Wiranto Siap Mundur dari Ketua PBSI Kalau Pembibitan Tidak Jalan

kalo terjadi mending saya berhenti saja dari ketua PBSI. Karena inti masa depan batminton itu pembibitan," kata Wiranto, Rabu (11/9/2019).

KPAI VS Djarum, Wiranto Siap Mundur dari Ketua PBSI Kalau Pembibitan Tidak Jalan
PB Djarum
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 

Polemik yang terjadi antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PD Djarum menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

KPAI menuding audisi PD Djarum terindikasi sebagai ekploitasi anak terselubung karena kaos yang dikenakan dilebeli dengan produk rokok.

Atas kondisi itu, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto pun merespon atas polemik yang terjadi saat ini. Dirinya pun siap berhenti jika dari ketua umum PBSI jika pembibitan atlet muda Indonesia di hentikan.

"Intinya kita tidak akan menghentikan pembibitan itu, kalo terjadi mending saya berhenti saja dari ketua PBSI. Karena inti masa depan batminton itu pembibitan," kata Wiranto, Rabu (11/9/2019).

Wiranto menyebut pembibitan sangatlah penting untuk mencari taleta altlet muda dan mengembangkan bakat serta kemampuan mereka untuk menjadi calon atlet yang dapat membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Dilain sisi, bulutangkis merupakan satu-satunya harapan kehormatan bangsa, jika pembibitan ini dihentikan, maka prestasi Indonesia di bulutangkis akan terpuruk.

"Satu satunya sekarang ini harapan kita kehormatan bangsa kita itu bulu tangkis, kalo itu diganggu dari pembibitan mungkin sekarang belum terasa tapi lima tahun lagi akan terpuruk. Karena kita tidak punya sistem rekrutmen yang tepat," katanya.

Atas kondisi ini, menurut Wiranto dapat diselesaikan dengan melalui musyawarah dan tidak perlu di publikasikan, sehingga menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Selain itu setiap pihak perlu memandang positif, karena jika setiap pihak penuh kecurigaan dan kesalahpahaman maka tidak akan ada jalan keluar yang terselesaikan. Untuk itu pihaknya berencana akan melakukan mediasi antar kedua belah pihak.

"Kami akan mediasi tapi tidak sekarang.
Saya akan bicarakan nanti, moga-moga ada jalan keluar. Nanti segera akan diselesaikan," ucapnya. (JOS)

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved