Investasi

Kenapa Reksadana dan Unitlink Masih Jadi Pilihan Invetasi yang Menarik?

Walau saling bersaing dari sisi perolehan imbal hasil, sejatinya baik reksadana dan unitlink dapat menjadi pilihan menarik.

Kenapa Reksadana dan Unitlink Masih Jadi Pilihan Invetasi yang Menarik?
thinkstockphotos
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Produk investasi reksadana dan unitlink meski punya karakter berbeda dan bersaing soal imbal hasil, keduanya masih bisa dilirik.

Namun dengan catatan, masyarakat yang ingin investasi di produk itu harus tahu karakteristiknya dan kebutuhannya masing-masing.

Sebagai informasi, beberapa unitlink mampu membukukan kinerja yang lebih unggul dari reksadana di tengah dinamika pasar keuangan.

Misalnya unitlink berbasis saham.

Ikuti 7 Langkah Ini Jika Ingin Berinvestasi Seperti Warren Buffett

Infovesta Equity Unit Linked Index yang menjadi acuan kinerja rata-rata unitlink saham tumbuh 4,39 persen (ytd) hingga Agustus lalu.

Hasil ini lebih baik ketimbang kinerja rata-rata reksadana saham di Infovesta Equity Fund Index yang terkoreksi 3,85 persen (ytd).

Direktur PT Capital Life Indonesia, Robin Winata, yakin, kinerja unitlink saham masih akan terus tumbuh di sisa tahun ini.

Maka dari itu, pihaknya akan memaksimalkan saham-saham yang sudah berkinerja positif dan mencoba masuk secara berkala ke saham-saham yang tergolong undervalued.

Jack Ma Pensiun, Berikut 10 Hal Setelah Pendiri Alibaba Pensiun Hari Ini

Lebih lanjut, berbekal kinerja yang positif, Robin menilai unitlink dapat menjadi aset yang menarik untuk dikoleksi.

Selain mendapat potensi imbal hasil atas investasi yang dilakukan, pemilik unitlink juga mendapat perlindungan asuransi.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved