Kekasih Pelaku Aborsi yang Ditangkap Polisi di Ragunan Diduga yang Memberi Obat Penggugur Kandungan

“Penerapan pasal kita buat untuk kasus aborsi yakni pasal 77A undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002

Kekasih Pelaku Aborsi yang Ditangkap Polisi di Ragunan Diduga yang Memberi Obat Penggugur Kandungan
Warta Kota
Ilustrasi pembunuhan bayi dengan cara aborsi. 

Siapa ayah dari jasad bayi yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tangan dan kaki terlepas di Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, terkuak sudah.

Kawanan polisi akhirnya meringkus JN di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan.

“Sudah ditangkap di rumahnya di daerah Ragunan Jakarta Selatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharam Wibisono saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019).

JN diduga kuat memiliki peran dalam proses aborsi yang dilakukan kekasihnya berinisial F (20) dengan memberikan obat untuk menggugurkan kandungan yang sudah berjalan enam bulan.

Para tersangka, JN dan F, kata Muharam, kemarin masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalami motif keduanya menggugurkan kandungannya.

Keduanya terjerat sejumlah pasal terkait perlindungan anak.

“Penerapan pasal kita buat untuk kasus aborsi adalah pasal 77A undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 194 undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan juncto pasal 346 KUHP juncto pasal 348 KUHP jo pasal 55 dan 56 KUHP,” papar Muharam.

Sebelumnya diberitakan, penemuan bayi itu membuat geger karena ditemukan oleh warga yang mencium aroma tidak sedap di sebuah pekarangan rumah kosong.

Jasad bayi itu ditemukan dengan kondisi tangan dan kaki terpisah serta kantong plastik hitam yang sudah rusak pada hari Senin (9/9). Polisi menduga jasad bayi dimakan binatang.

Penangkapan terhadap F dilakukan setelah polisi menerima pengaduan dari pihak keluarganya membuat laporan ke polisi.

Halau PKL dan Parkir Liar, Satpol PP-Dishub Pasang Barier Beton di Ruang Terbuka Hijau dan Trotoar

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved