Halau PKL dan Parkir Liar, Satpol PP-Dishub Pasang Barier Beton di Ruang Terbuka Hijau dan Trotoar

Dengan adanya penertiban ini, kata Ghufron, ruang terbuka hijau dapat kembali steril sehingga masyarakat dapat lebih nyaman.

Halau PKL dan Parkir Liar, Satpol PP-Dishub Pasang Barier Beton di Ruang Terbuka Hijau dan Trotoar
Istimewa
Pemasangan barier beton di sekitar trotoar yang kerap dijadikan parkir liar di daerah Tanah Tinggi Kota Tangerang 

Agar tidak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) serta parkir liar di ruang terbuka hijau dan trotoar di daerah Tanah Tinggi, Kota Tangerang, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang memasang sejumlah barier beton.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andhika Nugraha, menjelaskan, untuk mengantisipasi parkir liar, maka pihaknya memasang barier beton di sekitar lokasi yang sering dijadikan tempat parkir liar.

Lahan parkir liar itu dianggap menjadi penyebab kemacetan yang terjadi di sekitar Tanah Tinggi. Atas dasar itu lah dipasangi barier beton.

“Ini dilakukan untuk menutup akses bagi kendaraan roda dua yang sering memarkirkan kendaraannya,” ujar Andhika di sela-sela operasi gabungan di di sekitar Tanah Tinggi, Kota Tangerang, kepada Wartakotalive.com, Rabu (11/9/2019).

Dalam operasi itu, ditemukan sejumlah gerobak PKL yang sudah ditinggal oleh pemiliknya ketika dilakukan penyisiran di beberapa ruang terbuka hijau di dekat Pasar Tanah Tinggi.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, sebelumnya telah diberikan peringatan untuk tidak berdagang di ruang terbuka hijauh, namun, para pedagang masih kerap melanggarnya.

“Terpaksa kami sita setelah berkali-kali kami beri peringatan agar tidak lagi berjualan di area ini,” ujarnya.

Dengan adanya penertiban ini, kata Ghufron, ruang terbuka hijau dapat kembali steril sehingga masyarakat dapat lebih nyaman.

“Masyarakat seriing mengeluh di lokasi ini terdapat PKL, pedagang asongan sampai parkir liar. Maka dari itu kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membantu penertiban parkir liar di sekitar lokasi,” ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved