Berita Duka

Almarhum BJ Habibie Dibawa dengan Peti Berbalut Bendera Merah Putih ke Rumah Duka

Jenazah Habibie dibawa dengan peti berbalut bendera merah putih. Tampak para petugas dari TNI yang membawa peti dan memasukkannya ke ambulans.

Almarhum BJ Habibie Dibawa dengan Peti Berbalut Bendera Merah Putih ke Rumah Duka
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Jenazah alamarhum BJ Habibie, dibawa dari RSPAD Gatot Subroto, Gambir, Jakarta Pusat, ke rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII Blok, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 20.05. 

Jenazah almarhum BJ Habibie dibawa dari RSPAD Gatot Subroto, Gambir, Jakarta Pusat, ke rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII Blok, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 20.05.

Pantauan Warta Kota, jenazah Habibie dibawa dengan peti berbalut bendera merah putih.

Tampak para petugas dari TNI yang membawa peti dan memasukkannya ke dalam mobil ambulans berplat 9647 VII.

Sementara di dalam ambulans, sudah terdapat Ilham Akbar Habibie, anak pertama Habibie

Ambulans tersebut dikawal oleh beberapa kendaraan patwal.

Sebelumnya, Presiden RI ketiga, BJ Habibie dipastikan akan dimakamkan di samping makam sang istri, Hasri Ainun Besari. Yaitu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kali Bata, Jakarta Selatan.

"Besok dimakamakan di Taman Makam Pahlawan, tapi jam berapa diatur oleh tim kepresidenan. Nanti dimakamkan di samping bu Ainun," kata Sri Soedarsono, adik kandung BJ Babibie, saat meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) malam.

Saat ini, jenazah Habibie sedang dimandikan di ruang jenazah. Kemudian akan dibawa ke kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Tadi, ada anak-anak, saya, dan semua keluarganya. Tidak ada pesan terakhir, bapak sudah tidak bisa ngomong. Sabtu kemarin cuma ngobrol biasa saja. Kalau yang paling dikenang, susah dijelaskan, semua itu, bapak itu selalu memberi semangat kepada kita," katanya.

ALMARHUM BJ Habibie telah berpulang pada Rabu (11/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved