Audisi Umum Bulu Tangkis 2019

Ada 26 Peserta Rebut Tiket Final di Audisi Bulu Tangkis Djarum Seri Purwokerto

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 atlet muda yang mendapat Super Tiket merupakan yang lolos via Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin (9/9).

Ada 26 Peserta Rebut Tiket Final di Audisi Bulu Tangkis Djarum Seri Purwokerto
DOK. PB DJARUM
Ayusyah Fajrina Maharani (Cirebon) dan Nadhifa Nur Zahra (Cilacap), dua peserta U-11 Putri, mendapatkan pengarahan dari wasit jelang mengikuti Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019) pagi. 

Rangkaian acara Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 seri Puwokerto telah usai pada hari ini, Selasa (10/9/2019).

Sebanyak 26 atlet berhasil mengamankan Super Tiket untuk babak final di Kudus akhir tahun ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 atlet muda yang mendapat Super Tiket merupakan yang lolos via Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin (9/9/2019).

Sementara, sebanyak 14 pebulutangkis muda mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat, yakni pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan tim pencari bakat yang diketuai Christian Hadinata.

Tak hanya Purwokerto, penjaringan bibit-bibit muda berbakat ini juga bakal digelar di tiga kota lainnya.

"Edisi pamitan" Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 ini kembali akan menyambangi Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Kang Daniel Coba Karir Baru Memandu Acara Streaming di Aplikasi

Park Seo Joon Akan Jadi Bintang Tamu Three Meals A Day

Girlband Matilda Resmi Dibubarkan Box Media Entertainment

Dengan masih adanya Audisi Umum di tiga kota tersebut, masih terbuka harapan bagi atlet-atlet muda yang tak terpilih di Purwokerto, untuk bisa bergabung dengan PB Djarum.

“Bagi para peserta yang belum berhasil, perlu diingat, jatuh bangun merupakan bagian dari perjalanan para legenda bulu tangkis Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih baik," ujar Christian.

"Bagi para orangtua, pacu terus semangat anak-anak untuk tetap berlatih dan menyalurkan bakat bulutangkis mereka. Jangan lekas kecewa dan menganggap gagal diri," kata Christian.

Hal serupa juga dilontarkan Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti, yang menyatakan bahwa regenerasi atlet bulutangkis butuh kerja keras.

Tidak ada proses instan dan butuh jangka cukup panjang untuk menuju prestasi dunia.

"Saya sebagai mantan atlet yang juga mengawali karier bulutangkis melalui program audisi di PB Djarum di Semarang, merasakan sendiri pentingnya pembinaan dari usia sedini mungkin," ujar Susy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Audisi PB Djarum 2019 Purwokerto Usai, 26 Peserta Raih Super Tiket".
Penulis : Faishal Raihan
Editor : Ferril Dennys

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved