Wajah Wali Kota Airin Rachmi Diany Memerah Saat Jarum Suntik Menusuk Lengannya

Wajah Wali Kota Airin Rachmi Diany Memerah Saat Jarum Suntik Menusuk Lengannya. Dia mengajak ASN dan aparat lain, serta warga untuk donor darah.

Wajah  Wali Kota Airin Rachmi Diany Memerah Saat Jarum Suntik Menusuk Lengannya
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat donor darah di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (10/9/2019). 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74  Palang Merah Indonesia (PMI).

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany turut menyumbangan darahnya pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (10/9/2019).

Tanpa ragu petugas medis pun menyuntik Wali Kota berparas cantik ini.

Sesekali Airin melihat jarum yang ditancap ke lengan kanannya. Rona merah pun terlihat pada wajahnya begitu orang nomor satu di Tangerang Selatan ini disuntik oleh tim medis.

Pembangunan Creative Center Kota Bekasi Dimulai, Remaja: Makasih Kang Emil

Pada acara tersebut, Airin menjadi contoh bagi para anak buahnya. Dengan seragam dinas yang ia kenakan, perempuan bergolongan darah O ini mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc

"Kita adakan di Kantor Pemerintahan Kota, untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat atau pun staf untuk melakukan donor darah," ucap Airin.

Selain para pejabat Tangsel, ASN dan staf, kegiatan donor darah ini juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat serta warga lainnya.

"Tentu kita berharap semakin banyak yang mendonorkan darahnya semakin baik lagi. Karena tadi saya cek PMI bahwa untuk sarana prasarana sudah kita siapkan," ujarnya.

"Jadi mudah-mudahan sampai siang hari nanti masyarakat kita tunggu untuk datang ke kegiatan ini," ujarnya.

Layani Penumpang dari Bandara Soekarno Hatta Secara Cepat, GoJek Perkenalkan GoCar Instan

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat donor darah di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (10/9/2019).
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat donor darah di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (10/9/2019). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Airin mengatakan, donor darah ini bisa dilakukan kapan pun. Selain hari ini, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Unit Donor Darah yang berada di Jalan Cendikia, Serpong, Tangerang Selatan.

"Kemarin saya sudah cek sarana prasarananya sudah sangat baik, jadi masyarakat bisa sangat nyaman," kata Airin.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangsel Suhara Manullang menjelaskan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di dua tempat. Yakni Gedung Puspemkot Tangsel dan Living World Alam Sutera.

"PMI Banten mengadakan satu rangkaian kegiatan donor darah bersama pada hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota," ungkap Suhara.

Suhara berharap, kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi satu prestasi, yaitu rekor muri.

"Untuk hari ini ditargetkan 250 kantong dalam satu hari," paparnya. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved