Berita Video

VIDEO: Shandy Aulia Berikan Edukasi Ibu Hamil Tak Hanya Tidur dan Makan Saja

Demi kehamilannya sehat-sehat saja, Shandy Aulia mengaku menjalani pola hidup sehat, dengan melakukan olahraga setiap harinya.

VIDEO: Shandy Aulia Berikan Edukasi Ibu Hamil Tak Hanya Tidur dan Makan Saja
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bintang film Shandy Aulia ketika mengumumkan kehamilan pertamanya setelah 8 tahun menikah bersama David Herbowo setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019). 

Hamil anak pertama dari pernikahannya dengan David Herbowo, aktris Shandy Aulia sangat menjaga kandungannya itu.

Demi kehamilannya sehat-sehat saja, Shandy Aulia mengaku menjalani pola hidup sehat, dengan melakukan olahraga setiap harinya.

"Kandungannya sehat kok. Enggak ada kendala apapun. Masih aktif kok workout dan pregnancy saya jalani pilates juga, ya seminggu bisa tiga kali," kata Shandy Aulia ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Meskipun dianggap berbahaya melakukan pilates diusia kandungannya yang masih trimester pertama, wanita berusia 32 tahun itu tak menghiraukannya.

"Jadi kalau misalkan yang tidak mengerti, pasti berkomentar sesuatu yang dia tidak mengerti pasti mereka berkomentar sesuatu yang dia tidak mengerti," ucapnya.

" Thats why saya bikin di YouTube channel juga, saya jelaskan tentang apa itu pilates, manfaatnya juga," tambahnya.

Shandy tak mau menghiraukan komentar warganet, karena ia memaklumi bahwa mereka semua selalu mengedepankan ketidaktahuan untuk menghina seseorang.

"Dan mungkin ibu hamil tahu hanya senam hamil atau yoga. Bahkan senam hamil aja mungkin di kampung-kampung belum sampai. Ya ini sesuatu yang baru yang belum mereka pahami, akhirnya berasumsi," jelasnya.

Pemilik nama lengkap Nyimas Shandy Aulia itu mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pilates selama lima tahun belakangan ini.

Hal tersebut diakui oleh Shandy, sebagai salah satu usaha agar dirinya bisa hidup sehat sekaligus program agar bisa hamil.

"Jadi setelah kehamilan, setelah masa pemulihan saya terus melakukan pilates secara rutin sampai sembilan bulan hamil. Justru semakin besar semakin perlu. Porsinya sama saja," katanya.

Lewat sebuah video yang diunggah ke youtubenya, Shandy ingin memberikan edukasi kepada para wanita terutama ibu-ibu hamil, jika mengandung anak bukan hanya tidur saja agar kandungannya tidak kenapa-kenapa.

"Perempuan hamil itu cuman disuruh tidur dan makan. Akhirnya over weight, terus dia complain, tapi enggak mau do something. Itu kan salah. Makannya itu harus diedukasi, sebenarnya badan melar apa enggak itu ada di tangan kita," ujar Shandy Aulia. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved