Berita Video

VIDEO: Creative Center Bekasi Sedang Dibangun, Bakal Jadi Sarana Remaja Salurkan Kreatifitas

Zarkasih menjelaskan minimnya sarana aktifitas bagi pemuda membuat munculnya kenakalan remaja.

VIDEO: Creative Center Bekasi Sedang Dibangun, Bakal Jadi Sarana Remaja Salurkan Kreatifitas
Warta Kota
Pembangunan Gedung Creative Center atau Bekasi Community Centre Pemuda (BCCP) di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi telah mulai. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih menyebut keberadaan Creative Center Kota Bekasi yang dibangun di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur bakal menjadi wadah para pemuda menyalurkan kreatifitasnya.

"Ini (Creative Center) jadi buat sarana remaja atau pemuda melakukan aktifitas disana. Ini jadi langkah positif juga ya, maka kami pastikan ketika rampung akan dimanfaarkan semaksimal mungkin," ujar Zarkasih kepada Wartakota, Selasa (10/9/2019).

Zarkasih menjelaskan minimnya sarana aktifitas bagi pemuda membuat munculnya kenakalan remaja.

"Pastinya kita berharap para pemuda tidak terjerumus salah bergaul kalau sudah terbangun kita pakai untuk pertemuan dengan para pemuda, kita bisa lakukan seminar atau kegiatan seperti fotografi, musik dan lainnya," jelas Zarkasih.

Selama ini kegiatan kepemudaan di Kota Bekasi masih sangat jarang. Oleh karenanya, kata Zarkasih, ketika pembangunan sudah rampung pihaknya akan mulai mengaktifkan kembali kegiatan kepemudaan.

"Selama ini organisasi kepemduaan ada sekitar 64, tapi yang aktif hanya beberapa saja. Sisanya tinggal nama saja, ada pengurus engga ada aktifitas. Itu nanti akan kita berdayakan mereka, aktifkan kembali," ungkap dia.

Kehadirian Creative Center itu juga membuat lokasi Lapangan Multiguna, Bekasi Timur bisa lebih bermanfaat fungsinya. Pasalnya, lapangan itu sudah jarang didatangi warga karena minim fasilitas.

"Itu (Creative Center), jadi sarana baru tambahan lagi buat para warga khususnya pemuda kumpul ngobrol saling interaksi salurkan kreatifitas, maupun diskusi tentang langkah untuk bangun Kota Bekasi kedepan," paparnya.

Pantauan Wartakota, sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan kontruksi pembangunan gedung tersebut.

Lokasi pembangunan gedung itu berada di dekat tribun penonton Lapangan Multiguna.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved