Berita Video

VIDEO: 17 Unit Damkar Diterjunkan Padamkan Api di Gudang Kain Kapuk Muara

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Subadi (43) mengaku mendapatkan laporan kebakaran itu terjadi pukul

VIDEO: 17 Unit Damkar Diterjunkan Padamkan Api di Gudang Kain Kapuk Muara
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Gudang yang memiliki dua lantai itu pun tampak tak karuan. Api terus melahap barang-barang di dalam pabrik tersebut. 

Sebuah gudang kain di perumahan Villa Kapuk Mas, Kapuk Muara, Jakarta Utara ludes terbakar, Senin (9/9/2019) siang.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Subadi (43) mengaku mendapatkan laporan kebakaran itu terjadi pukul 13.27 WIB.

“Awal itu kami anggota mendapat info terjadi 65 tepatnya jam 13.27. awal terjadinya api saat datang kesini sudah besar,” ujar Subadi kepada Wartakota di lokasi kejadian, Senin (9/9/2019).

Lebih lanjut kata dia, 85 petugas gabungan pun diturunkan dan 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mendinginkan api tersebut.

“Pengerahan 17 unit. 15 dari Jakarta Utara, 2 unit dari Jakarta Barat dengan 85 petugas gabungan,” jelasnya.

Sebanyak 85 petugas gabungan itu pun dibagi menjadi dalam dua titik wilayah baik dari sisi depan maupun belakang gudang kain tersebut.

Namun demikian, Subadi mengatakan pihaknya menemui beberapa kendala lantaran gudang itu berada di wilayah sulit ditempuh petugas.

“Pertama satu pintu, hanya satu pintu yang kita masuki ini sedangkan asap tebal, yang kedua sumber air disini sulit,” papar dia.

“Jadi saat ini kita masih berusaha melakukan pendinginan tapi kita lihat bersama disini api masih besar karena bahan-bahan itu mudah terbakar,” lanjut pungkas Subadi.

Hingga berita ini ditulis, gudang yang memiliki luas sebesar 500 M2 dengan tiga lantai itu masih dalam tahap pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Sementara, untuk penyebab kebakaran gudang kain itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved